Beranda Pendidikan Hj Elviana : Bungo Berpeluang Dibangun SPR

Hj Elviana : Bungo Berpeluang Dibangun SPR

| 242

Bungo, tabirnews.com – Kabupaten Bungo menjadi salah satu daerah di Indonesia yang berpeluang didirikan Sekolah Peternak Rakyat (SPR) yang digagas oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) Senin (01/10/2018).

Hal ini disampaikan oleh salah seorang perwakilan Guru Besar IPB.

“Setelah gagasan itu kami tawarkan, betul Kabupaten Bungo adalah daerah yang mengawali sesudah Provinsi Jambi untuk meresponsnya,” kata perwakilan IPB.

Guru besar pemuliaan dan genetika ternak pada Fakultas Peternakan IPB itu menjelaskan, komitmen pimpinan daerah di Bungo tercermin dengan keinginan untuk membangun SPR, yang memang ditujukan bagi ketersediaan bibit maupun daging sapi di Indonesia dalam jangka panjang.

Anggota DPR RI Komisi XI Elviana mengatakan di dalam pidatonya “Keberadaan SPR Kuamang Abadi yang berada di Unit 7 Desa Tirta Mulya Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo sangat bagus sekali dikarenakan se-Indonesia Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi masuk 10 persen mendapatkan mendirikan Sekolah peternakan rakyat oleh IPB.

Selain itu Elviana mengatakan juga di Komisi XI DPR-RI dalam mengesahkan anggaran tahunan BI, anggaran BI itu ada di pos untuk program sosial Bank Indonesia. Anggaran itu bisa digunakan untuk pendidikan, dan kesehatan.

Komisi XI lebih mendorong anggaran PSBI itu program – program yang membantu dalam hal menekan inflasi karena itu tugasnya Bank Indonesia,” kata Elviana.

Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi sangat suport dengan kegiatan ini dengan memberikan bantuan disebut dengan program klaster,” pungkas Elviana.

 

Tampak hadir pada acara tersebut Sekda kabupaten Bungo serta unfangan lainnya. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here