Jumat, 4 Desember 2020
Beranda Bandar Lampung Unila dapat Restu Buka Prodi S1 Bahasa Lampung

Unila dapat Restu Buka Prodi S1 Bahasa Lampung

| 213

Bandar Lampung ,Tabir News.com-Universitas Lampung telah memperoleh restu dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk membuka program studi S1 Bahasa Lampung pada 2019.

Unila sebelum membuka prodi tersebut, terlebih dahulua akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengenai kebutuhan guru Bahasa Lampung yang akan diproduksi. Unila ingin, seluruh lulusan dapat terserap di lapangan kerja.

‘Nanti sebelum prodi S1 Bahasa Lampung dibuka, kami akan komunikasi dengan pemda.Sebenarnya daerah butuh berapa mengenai guru itu. Jangan sampai kami sudah meluluskan jusru tidak bekerja, kasihan kepada lulusan,” ujar Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin kepada Media Tabir News.com, Senin (15/10/2018).

Bila telah diketahui kebutuhan akan guru Bahasa Lampung di daerah, menurut dia,pihaknya dapat memperkirakan dan menyediakan sumber daya manusia yang dibutuhkan di Unila.

“Mengenai dosen Bahasa Lampung Unila sudah siap karena Unila telah membuka S2. Semoga saja hasil komunikasi nanti, pemda dapat memperkirakan jumlah kebutuhannya. Syukur saja mahasiswa yang dikirim dari daerah ke Unila diberi beasiswa,akan lebih baik lagi ikatannya,” kata dia.

Laporan : Red/Moel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here