Beranda Headline Lapas Gunung Sugih Terima TIM Penyuluh Rohani Kementerian Agama Lampung Tengah untuk...

Lapas Gunung Sugih Terima TIM Penyuluh Rohani Kementerian Agama Lampung Tengah untuk Pembinaan Rohani Napi Perempuan

| 293

Gunung Sugih, Lamteng Tabir News.com- Pembinaan kerohanian mutlak dibutuhkan bagi seluruh masyarakat, tak terkecuali Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan yang menjalani pidana di Lapas Gunung Sugih.

Kegiatan yang diharapkan mampu merubah pola pikir Warga Binaan untuk menjadi kearah yang lebih baik dari sebelumnya ini akan terus diupayakan keberadaannya di dalam Lapas. Sejalan dengan itu, Tim Penyuluh dari Kementerian Agama Lampung Tengah melakukan audiensi ke Lapas Gunung Sugih. Demikian disampaikan oleh Plh. Kepala Lapas, Rizwan. Jum’at, 26/10“Kami memang saat ini sangat membutuhkan kerjasama di bidang kerohanian, terutama untuk perempuan. Sebab warga binaan perempuan belum pernah mendapatkan bimbingan kerohanian semenjak baru di resmikan beberapa bulan lalu oleh kepala Lapas, Syarpani” ujar Rizwan.

Rizwan menambahkan bahwa kegiatan ini klo bisa dilaksanakan setiap hari bagi 11 Napi.

“Kalau bisa setiap hari, siang dan malam pun kami siap”, ucapnya dengan nada bercanda.

Sementara itu, ketua rombongan dari tim Penyuluh Kementerian Agama, Muniroh mengungkapkan bahwa akan melapor kevpimpinan bagaimana kerjasama dan pelaksanaanya kedepan. “Kami nanti akan membicarakan secara internal terlebih dahulu terkait pelaksanaannya di Lapas Gunung Sugih, tetapi yang jelas kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membimbing kerohanian Warga Binaan Wanita di Lapas ini dengan baik” Ungkapnya.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua”. tutup Muniroh.

Laporan : Mul Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here