Bupati Lamteng Loekman Djoyo Soemarto Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke 73

Gunung Sugih, Lamteng Tabir News.com— Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan yang ke-73, Dilapangan Merdeka Gunung Sugih Senin 12 November 2018.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto saat membacakan teks tertulis amanat, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, antara lain menjelaskan, prosesi peringatan Hari Pahlawan, khususnya saat Upacara Pengibaran Merah-Putih, penting untuk Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik, seperti yang saat ini.

Tetapi peringatan tersebut, adalah untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta Tanah Air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Lebih jauh Loekman menyampaikan, bahwa Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

 

Begitu juga sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, serta menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

Selain Itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan 2018 bertemakan, “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, yang mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai kepahlawanan.

Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyongsong HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Sosial, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto menyerahakan Bingkisan Kepada Para anggota Veteran janda Veteran, para  pejuang perintis kemerdekaan, warakawuri dan wheradatama.
(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *