Beranda Headline Ratib AL ATHOS Berkumandang “MENYEJUKAN HATI” di Masjid DARUL ARKAN Lawang Songo...

Ratib AL ATHOS Berkumandang “MENYEJUKAN HATI” di Masjid DARUL ARKAN Lawang Songo – KotaSari – Kota Gajah

| 360

*Poto Dokumentasi*”Setelah usai sambutan dari Camat Kotagajah, Ketua DKM Gus Combo menyerahkan Buku Ratib Al Athos kepada Tamsir dan Yurita”

KOTA GAJAH_LAMPUNG TENGAH_(TABIRNEWS.COM)– Kegiatan rutin pengajian di Masjid Darul Arkan Lawang Songo Nabawi di Kotasari 1 Kampung Kotagajah Kab.Lampung Tengah, telah dilaksanakan Pengajian setiap 3 minggu sekali, salah satunya kegiatan pengajian pembacaan Ratib Al Athos (04-01-2019).

Ratib Al-Athos ini disusun oleh al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Athos dan sekarang telah berusia lebih 400 tahun. Ratib yang dimaksudkan di sini berasal dari perkataan (rattaba) berarti mengatur atau menyusun. Ratib adalah sesuatu yang tersusun, teratur dengan rapinya. Ratib al-Athos mengandung zikir, ayat-ayat al-Quran dan doa-doa.

Kegiatan pengajian dan pembacaan Ratib Al Athos ini dipimpin oleh Ketua DKM Masjid Darul Arkan Lawang Songo Nabawi Gus Combo yang juga dihadiri oleh Camat Kotagajah Muliwan .SP.MM, Kabid DLH Andi.K, para Tokoh Ulama, Majelis Taklim Dalson, tampak juga hadir Anggota DPRD Muh.Nasir, para caleg Ahmat Tamsir dan Yurita.

Tujuan pengajian ini adalah untuk sebagai silahturahim, Meningkatkan ukhuwah islamiyah dan sama- sama bermuhasabah serta tawasul kepada Allah.SWT.

Pada sambutan diakhir acara ini Camat Kotagajah menyampaikan, “..Dengan membaca ratib al athos secara rutin, ihklas, berserah diri kepada Allah dan dibaca bersama-sama ini.

Mudah-mudahan kita semua mendapatkan ketentraman hidup dan diberikan panjang umur dalam mengisi ibadah serta apa yang menjadi niat baik kita diijabah oleh Allah SWT, aaminn..”Tegas Muliwan.SP.MM.

Liputan khusus : Wartawan Gus Combo & Tim Wartawan Tabir News.com ( Ampera News Group)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here