Beranda Headline Diduga Oknum Kepsek SDN 3 Nambah Rejo Dalangi “PUNGLI”

Diduga Oknum Kepsek SDN 3 Nambah Rejo Dalangi “PUNGLI”

| 438

KOTAGAJAH-LAMTENG-(TABIRNEWS.COM)– Diduga Oknum kepala SDN 3 Nambah Rejo kecamatan Kota Gajah Lamteng ber inisial (MSF), Diduga keras melakukan PUNGUTAN LIAR (PUNGLI) kepada wali murid dengan dalih untuk rehab ruang kelas belajar, Jum’at 11/01/2019.

Yang mana menurut keterangan beberapa nara sumber yang dapat di percaya kebenarannya tapi tidak mau disebutkan namanya, sumber memberikan informasi kepada wartawan media online TABIRNEWS.COM, tentang adanya pungutan liar (Pungli) berdalih uang bangunan kelas untuk SDN 3 Nambah Rejo, padahal sekolah mendapatkan bantuan Rehabilitasi ruang kelas sebanyak 2 lokal dengan nilai nominal kurang lebih 110.000.000.( Seratus Sepuluh Juta Rupiah) tahun 2018.

“…iya mas, kami selaku para wali murid SDN 3 Nambah Rejo ini sangat menyayangkan adanya pungutan sebesar 100 000 ribu rupiah per murid “;.. Ujar Sumber, kami selaku wali murid juga merasa tertekan dengan adanya pungutan di sekolah tersebut,

pada tahun 2017 pihak sekolah miminta kami membayar sebesar 60 000 ribu rupiah per siswa guna untuk membuat wc. …….. kami tanya di sekolah dasar yang lain tidak ada yang bayar seperti sekolah kami ini.

“ kami sangat kecewa mas dengan adanya pungutan sekolah itu, karena kami juga saat ini baru selesai musim tanam padi, kami sudah meminta tempo bahwa kami akan bayar setelah panen padi, akan tetapi pihak sekolah dan komite sekolah yaitu bp. Kosasih mengharuskan pembayarannya dengan segera (LUNAS), kata pihak sekolah harus segera di bayar karena pelaksanaan pembangunan akan segera di laksanakan, karena kalau mau pakek dana bos tidak tercukupi..” Ujarnya.

Saat wartawan media Online TABIRNEWS.COM, mendatangi SDN 3 Nambah Rejo guna mengklaripikasi sekaligus konfirmasi terkait Dugaan adanya pungli seperti laporan dari beberapa sumber, namun sangat disayangikan pihak sekolah sudah pada pulang.

Saat ini wartawan media Online TABIRNEWS.COM, masih terus mecari informasi, surat undangan dari pihak sekolah untuk wali murid dan kwitansi bukti pembayaran dari wali murid, terkait dugaan adanya pungli oleh pihak sekolah dengan dalih bayar untuk pembangun sekolah, bila cukup bukti-bukti maka wartawan TABIRNEWS.COM akan segera melaporkan pihak SDN 3 Nambah Rejo kepada dinas terkait dan pihak penegak hukum.

Hasil dari kompirmasi Awak Media Online TABIRNEWS.COM dan Media SKU.AMPERANEWS,Terkait adanya Dugaan PUNGLI SDN 3 Nambah Rejo,

Kepala Sekolah SDN 3 Nambah Rejo Yang berinisial MSF, Memberikan penjelasan tentang terkait dengan adanya Pungutan Sekolah Terhadap para wali murid jawabannya “Maaf ya Mas..”SAYA TIDAK TAU MENAU” Adanya Pungutan sekolah, itu adalah Urusan dari Komite.

“..Terkait adanya dugaan Pungli di SDN 3 Nambah Rejo kota gajah lamteng ini,kami harapkan pada dinas dinas terkait agar segera dapat menindak lanjuti adanya dugaan Pungli Tersebut..”

Penulis Laporan : Abdullah Tabir/Team.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here