Komisi V DPRD Lampung”Kaget”Adanya Pelesiran Singapura Dan Malaysia 60 Kepsek SMK se-Balam Tampa Izin Gubernur Lampung

Bandar Lampung-(TABIRNEWS.COM)–Plesiran  60 Kepala sekolah (Kepsek) SMk se-Bandar Lampung terus menuai kritik selain alokasi anggaran yang tidak jelas persoalan keberangkatan yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung itu disinyalir tidak mengantongi izin Gubernur Lampung

Komisi V DPRD Lampung mengaku kaget dengan adanya agenda pelesiran ke Singapura dan Malaysia yang dilakukan 60 Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Bandar Lampung bersama Disdikbud Provinsi Lampung.

Menurut  Anggota Komisi V DPRD Lampung, Yanuar Irawan  Kamis (31/1). dalam pembahasan APBD 2019 tidak pernah dibahas agenda pelesiran 60 Kepala Sekolah SMK ke Negeri Jiran.

“Kita harus tahu keberangkatan mereka itu untuk apa, dan sumber anggarannya dari mana. Karena dalam APBD setahu saya kita tidak pernah membahas masalah itu,” tegas Politisi PDI-Perjuangan, Kamis (31/1) malam.

Jika memang keberangkatan puluhan kepala sekolah itu pelatihan, kepentingannya seperti apa? Dan yang terpenting harus ijin dengan atasan, apalagi keberangkatannya ke luar negeri,” terusnya.

Menyikapi persoalan ini, Yanuar mengaku akan mempelajarinya untuk kemudian dibahas di lembaga legislatif.

Laporan : Team TABIR/Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *