Beranda Headline “PERWAMI Lampung Tengah “TOLAK” PERBUP NO 8 Tahun 2019, Tentang Pedoman Kerjasama...

“PERWAMI Lampung Tengah “TOLAK” PERBUP NO 8 Tahun 2019, Tentang Pedoman Kerjasama Publikasi”

| 449

SEPUTIH JAYA-LAMTENG-TABIRNEWS-TN–Jajaran insan pers yang tergabung dalam Persatuan wartawan mingguan lampung tengah (PERWAMI) . Menolak PERBUP yang dikeluarkan oleh Bupati Lampung Tengah terkait PERBUP tersebut belum pernah di sosialisasikan sebelumnya.

Darmawan Effendi Selaku Ketua Perwami Lampung Tengah saat rapat PERWAMI yang di gelar hari senin 25 maret 2019, diadakan di rumah perjuangan Alm. Syarifuddin BT ,di seputih jaya dalam rapat tersebut memiliki kesepakatan untuk menolak PERBUP yang di keluarkan oleh Bupati Lampung Tengah “Kami PERWAMI Lampung Tengah, sepakat untuk menolak PERBUP pedoman kerjasama publikasi yang tertuang dalam PERBUP No 8 tahun 2019” Tegasnya.

Dalam rapat tersebut di hadiri bambang irawan selaku KORWILl FORUM PERS INDEPENDEN INDONESIA (FPII) Lampung Tengah.

Menurut Bambang, PERBUP Bupati Nomor 8 tentang pedoman kerjasama Publikasi belum memiliki landasan hukum dan terkesan di paksakan.

Begitu pula mengenai Verifikasi Media di Dewan PERS tidak memilki landasan hukum karena fungsi PERS itu sendiri BEBAS dan INDEPENDEN karena sebagai lembaga kontrol sosial.

Begitu pula Untuk UKW bagi Wartawan juga tidak memiliki landasan Hukum yang tidak tercantum dalam UU pers No 40 tahun 1999

” Tentunya PERBUP Bupati Lampung Tengah tentang pedoman kerjasama publikasi harus mengacu pada UU Pers No 40 tahun 1999. Agar tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Lampung Tengah.” Ujar Bambang

Dilain pihak,hadir pula LSM Divisi Invetigasi Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Ardiansyah, ikut hadir dalam rapat juga menegaskan jika diri nya akan turut berjuang bersama PERWAMI agar insan PERS yang tergabung dalam PERWAMI dapat Merasakan keadilan..” Pungkasnya.

Editor Redaksi TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here