Beranda Headline Mantan Oknum K3S “DIDUGA DALAGI PUNGLI Dana BOS” Rugikan NEGARA HINGGA MILYARAN...

Mantan Oknum K3S “DIDUGA DALAGI PUNGLI Dana BOS” Rugikan NEGARA HINGGA MILYARAN RUPIAH

| 294
#Mantan Oknum kkks DIDUGA DALAGI PUNGLI Dana BOS Rugikan NEGARA HINGGA MILYARAN RUPIAH Selama 5 Tahun#

NEGERI KATON – PESAWARAN – TABIRNEWS-(TN) – Selasa 9 April 2019, Dana Bantuan Oprasional Sekolah  (BOS) memang sangat mudah untuk di Korupsi, apalagi bagi Oknum yang hanya mementingkan diri pribadi tanpa memikirkan generasi penerus bangsa ini.

Pengawasan ketat tidak membuat jera pelaku pencurian dana BOS, Mereka lebih lihai dan memiliki modus tersendiri, Sekalipun sudah tercium, tetapi para pelaku berusaha untuk menepis tudingan itu, dengan seribu macam cara, Karena rata-rata mereka Diduga bekerja sama dengan pihak pengontrol dan pengawas.

Seperti pemberitaan terdahulu, Mantan Oknum K3S Negeri Katon (MM), MN menjabat K3S dari Tahun 2012 Sampai 2017, dengan modus untuk kegiatan lomba dan sebagainya, melalui Subrayon K3S melakukan Pungutan Liar (Pungli) kepada 46 Sekolah Dasar Sekecamatan Negeri Katon, yang kini MM menjabat Kepsek SDN 9 NEGERI KATON.

Jumlah nilai dana tersebut ber pareasi menurut jumlah murid sekolah masing-masing, dari Tahun 2012 Sampai 2014 sebesar Rp 9.000 Per Murid, selama 3 (tiga) tahun total mencapai, hampir, 1 milyar.

Sedangkan pada Tahun 2015 sampai 2017 sebesar Rp 13.000,. Per Murid, selama 3 (tiga) Tahun total mencapai, 1 milyar lebih.

Atas perbuatan MM Semasa menjabat K3S di Negeri Katon selama 6 (Anam) Tahun tersebut, DIDUGA kerugian Negara mencapai milyaran rupiah.

Kami media Cetak-Online TABIRNEWS-TN, dan tim Investigasi, menghimbau kepada pihak dinas terkait, serta kepada Pihak Penegak Hukum agar dapat segera menindaklanjuti, mengusut tuntas atas “DUGAAN KORUPSI DANA BOS” di Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran, agar dapat menimbulkan “EFEK JERA” dan tidak menular pada K3S yang lain.

Laporan: ABDULLAH TABIR/TEAM LIPSUS INVESTIGASI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here