Beranda Headline “Gawat ini Konsumen Lunas Kreditnya Kok Malah Ditipu” “Merasa Sudah Lunas, Konsumen...

“Gawat ini Konsumen Lunas Kreditnya Kok Malah Ditipu” “Merasa Sudah Lunas, Konsumen PT. MDPU Finance Cabang Kota Metro, Minta BPKB Motornya Dikembalikan”

| 554

METRO-LAMPUNG-INDONESIA-TABIRNEWS-TN- Setelah melunasi ansuran kredit motornya, dengan cara membayarkan pelunasan  sebanyak 4 ansuran Rp.2.623.000, Sri Yati ,acap kali mendatangi kantor PT. MDPU. MITRA DANA TOP FINANCE Cabang Kota Metro Lampung, untuk menanyakan barang jaminan berupa BPKB yang berdasarkan angsuran sekaligus denda sudah dibayarkan kepada kasir,sudah diberikan kwitansi pelunasan kredit.

Jumat (12.04.2019) Sri Yati, menyampaikan kepada Media TABIRNEWS-TN, tentang peristiwa yang menimpa dirinya selaku konsumen yang patuh dan taat terhadap kewajibannya kepada PT.MITRA DANA TOP FINANCE. Namun ketika kewajiban telah di selesaikan selaku konsumen, BPKB yang dijadikan barang jaminan tersebut tidak bisa di ambil, karena uang angsurannya tidak masuk, menurut Chandar dan Atelia serta Amrullah selaku karyawan PT. MDPU, kasir yang lama sudah keluar uang ansuran Sri Yati di gelapkan mantan kasir yang lama mengungkap kan kepada wartawan TABIRNEWS-TN, atas dasar  pernyatan dan adanya bukti kwitansi pelunasan kredit tersebut,
Sri Yati akan melaporkan PT. MITRA DANA TOP FINANCE Cabang Kota Metro ini ke Pengadilan Negeri Metro PMH. (Perbuatan Melawan Hukum) dan akan meminta keadilan berdasarkan UU. Perlindungan Konsumen dengan gugatan sederhana.

Menurutnya, diduga ini tidak ada fidusia perjanjian kredit dan kita akan melaporkan ke OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) yang mengatur Finance dalam pembiyayaan kredit.

Ditempat yang sama, “..Biarlah hukum saja yang menyelesaikan permasalahan ini..!!!! Saya sudah capek,, Lebih kurang 5 bulan dari pelunasan ,saya sangat kecewa, saya juga belum dapat kepastian kapan BPKB  saya itu akan dikembalikan kepada saya lagi,padahal kreditnya sudah saya lunaskan..” Terangnya Sembari Kecewa Kepada Pihak PT. MITRA DANA TOP FINANCE Cabang Kota Metro ini yang tega membodohi masyarakat (Konsumen),dengan berdalih Modus Uang ansuran belum diterima oleh mereka(Kasir).

Liputan : Team TABIRNEWS-TN/Investigasi TABIR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here