Beranda Headline “SMK YAPIM SIAK HULU Kabupaten Kampar Provinsi Riau,Dugaan MARK-UP Jumlah Siswa Dana...

“SMK YAPIM SIAK HULU Kabupaten Kampar Provinsi Riau,Dugaan MARK-UP Jumlah Siswa Dana BOS Tahun 2018”

| 459

RIAU-TABIRNEWS-TN– Adanya indikasi DUGAAN MARK-UP jumlah siswa untuk pencairan dana BOS ditahun 2018, MARK-UP siswa sekitar 250 siswa pada TW ke-3 tiga dan TW ke-4 empat. Jumlah anggaran dana BOS yang dicairkan oleh SMK YAPIM SIAK HULU Kabupaten Kampar Provinsi Riau di triwulan ke-3 tiga senilai Rp. 64.960.000. Sedangkan pada  TW ke-4 anggaran dana BOS yang sudah dicairkan senilai Rp. 117.600.000.

Menurut tim investigasi dari LPI TIPIKOR Joko menyebutkan “TW 4 pihak sekolah mencairkan dua kali lipat dari jumlah siswa yang ada, dari jumlah siswa 205 menjadi 420 pada tahun 2018 dengan jumlah yang dicairkan Rp. 117.600.000.

Disini kami menilai, ada indikasi pembiaran oleh Dinas Pendidikan terhadap sekolah yang melakukan kesalahan dalam penggunaan dana BOS, bahkan kami mencurigai adanya kerjasama antara pihak sekolah dengan dinas pendidikan yakni kabid SMK itu sendiri..” Tutur Joko.

Ia menambahkan, nanti kami akan membuat laporan resmi kepada Polda Riau dan Kejati Riau. Kami berharap agar kasus ini segera diproses hingga tuntas, tidak menutup kemungkinan SMK dan SMA yang lain juga melakukan hal yang serupa untuk mengelabui pemerintah pusat dalam penggunaan dana BOS ini..” Tegas Ketua LPI TIPIKOR PUSAT Joko Waluyo SH ini.

(LAPORAN: SAIPUL TABIR/DENI TABIR/TEAM INVESTIGASI TABIRNEWS-TN RIAU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here