Beranda Headline Menyingkap TABIR “Adanya indikasi DUGAAN MARK-UP Jumlah Siswa Di SMK YPPI TUALANG...

Menyingkap TABIR “Adanya indikasi DUGAAN MARK-UP Jumlah Siswa Di SMK YPPI TUALANG Untuk Pencairan dana BOS Ditahun 2018”

| 257
“Adanya indikasi DUGAAN MARK-UP jumlah siswa Di SMK YPPI TUALANG”untuk pencairan dana BOS ditahun 2018″

RIAU-TABIRNEWS-TN– MARK-UP siswa pada TW ke-4 dan pada TW ke-3 tidak membuat laporan penggunaan. Jumlah anggaran dana BOS yang dicairkan oleh SMK YPPI TUALANG Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau di triwulan ke-3 tiga senilai Rp.136.920.000 (Dana yang di salurkan dan dicairkan)-namun tidak ada laporan penggunaannya.

Sedangkan pada  TW ke-4 anggaran dana BOS yang sudah dicairkan senilai Rp.292.040.000 (melebihi dari jumlah siswa), Jum’at 3/05/2019.

Saat di konfirmasi ke sekolah terkait hal ini,Kepala sekolah dan bendahara BOS nya tidak berada di sekolah, Wartawan Liputan Khusus Media Cetak-Online dan Team Lembaga Investigasi LPI TIPIKOR, hanya ditemui Waka bidang humas sekolah bapak  ZEIN yang menemui, akan tetapi dari sikap sambutan dari ZEIN selaku guru Waka humas di sekolah banyak menimbulkan tanda tanya..!!?

Dari nada bicara ZEIN kepada Wartawan Lipsus TABIRNEWS, terkesan sangat Unik dan Aneh, saat momen dari Wartawan Lipsus TABIRNEWS, meminta no HP sang kepsek dan bendahara  BOS, Nampak jelas terlihat raut wajahnya  berubah drastis,dan terkesan berdalih menjawab pertanyaan dari Wartawan Liputan Khusus Media Cetak-Online TABIRNEWS-TN,Saya tidak tau No Kepsek dan Bendahara BOS..!!!?,

Saya juga tidak punya no kepala sekolah dan bendahara BOS..!!! Nampak terlihat dari nada bicaranya ZEIN sangat gugup , Seperti penuh keraguan, pura pura tidak tau Nomor HP kepsek, ada indikasi Dugaan terkesan menutup nutupi,”Sebagai Waka Humas di Sekolah  DIA pasti TAU No HP Pimpinannya (Kepseknya) ,TAPI Dia Berpura Pura Saja TIDAK MENGETAHUI, Dapat kita ambil segi fositip suatu pembuktian bahwa “Ada Misteri Apakah Yang  Tersimpan Dibalik TABIR GELAP SMK YPPI TUALANG Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau ini ..!!!!!??

Menurut tim investigasi dari LPI TIPIKOR Joko menyebutkan, Pada pencairan anggaran dana BOS di TW 4 pihak sekolah mencairkan, lebih dari dua kali lipat dari jumlah siswa yang ada.Dari jumlah siswa 489 menjadi 1.050 ,pada tahun 2018 dengan jumlah yang dicairkan Rp.292.040.000.

Disini kami menilai, adanya indikasi pembiaran oleh Dinas Pendidikan terhadap sekolah yang melakukan kesalahan dalam penggunaan dana BOS, bahkan kami mencurigai adanya kerjasama antara pihak sekolah dengan dinas pendidikan yakni Kabid SMK itu sendiri..” Tutur Joko

Joko kembali menambahkan, nanti kami akan membuat laporan resmi kepada Polda Riau dan Kejati Riau, Kami berharap agar kasus ini diproses hingga tuntas, tidak menutup kemungkinan SMK dan SMA yang lain juga melakukan hal yang serupa untuk mengelabui pemerintah pusat dalam penggunaan dana BOS ini..” Tegas Joko.

 

LAPORAN : (SAIPUL TABIR/DENI TABIR/TEAM INVESTIGASI TABIRNEWS-TN RIAU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here