Beranda Headline Ketua PAC Partai Hanura Rajabasa Kalianda Lamsel, “Nidi Hartono Angkat Bicara,...

Ketua PAC Partai Hanura Rajabasa Kalianda Lamsel, “Nidi Hartono Angkat Bicara, Tahun Mendatang Partai HANURA Harus Bangkit”

| 364
TABIRNEWS-TN-LAMPUNG SELATAN–Ketua PAC Partai Hanura Rajabasa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Nidi Hartono sekaligus kader Caleg dari partai Hanura,mengutuk tegas atas  Osman Sapta Odang (OSO) segera mundur dari posisi Ketua Umum karena sudah menenggelamkan partai hanura.
Menurut Nidi Hartono, terulang lagi sejarah kelam OSO di mana telah banyak organisasi yang hancur di bawah kepemimpinannya.
“..Kami kader dan pengurus Partai Hanura dari Wilayah Rajabasa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan ini, sungguh tidak menerima kekalahan partai ini dengan menyalahkan Pak Wiranto oleh seorang anak kecil yang dungu seperti OSO.
Kami kader dan pengurus Partai Hanura dari Rajabasa Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dan segenap kader dari daerah lain manapun juga, mengutuk tuduhan sesatnya., Kalianda_Lamsel Sabtu 19 Mei 2019.
Oleh karena itu, lanjut Nidi, Ketua DPD RI itu harus bertanggung jawab atas kekalahan Partai Hanura.
“..OSO harusnya mempertanggung jawabkan fakta integritas yang dia tandatangani di depan Pak Wiranto, Pak Subagyo, dan Pak Chairuddin Ismail sebelum terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura dalam Munaslub I Partai Hanura,”Ucap Nidi Saat Wawancara bersama Media Cetak-Online TABIRNEWS-TN di Ruang Kerjanya.
“..Citra OSO di kepemimpinan Hanura juga tidak menunjukkan capaian-capaian yang berarti. Manuver-manuver politik yang dilakukan OSO malah menunjukkan ambisinya perihal jabatan.
Isu-isu yang keluar dari statement-nya kebanyakan isu yang menyerang internal partai sendiri. OSO tidak dapat memasuki arena pemenangan isu publik yang strategis..”Terangnya.
“Rekam jejak OSO dalam memimpin partai juga tidak bagus. Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura, OSO sudah dua kali menjabat ketua umum partai. Nasib dua partai besutannya tersebut berakhir dengan kegagalan.
Kini, Hanura pun mengalami nasib yang sama seperti PPD (Partai Persatuan Daerah) dan PPN (Partai Persatuan Nasional) yang juga pernah dinakhodai OSO..”Sambungnya.
Nidi Hartono ini menilai, banyak pernyataan OSO di media massa bergulir bak senjata makan tuan bagi dirinya dan Hanura. OSO menghancurkan citra Hanura di tengah masyarakat yang sedang lahap-lahapnya mengkonsumsi berita di era industri informasi digital.
Di titik ini OSO pun masih sempat-sempatnya menyalahkan Wiranto. Di depan Jokowi ia menyalahkan Wiranto sebagai biang keladi merosotnya suara Hanura di Pemilu 2019..”Sebut Nidi.
“..Nampaknya ia tengah memasang mekanisme pertahanan diri,Guna menutupi kesalahannya dengan cara menuding pihak lain. Banalitas OSO yang mengular-ular sampai ke Hanura itu, martabatnya sebagai Ketua Umum Partai Hanura kian terpuruk,” sambungnya.
Nidi pun menganggap bahwa dalam kasus Hanura, reformasi kepemimpinan sepertinya harus lekas digulirkan. Hanura perlu menatap lima tahun ke depan dengan visi yang lebih konkret dan gagasan yang bisa menembus sekat-sekat tubuh personal.
Nidi Hartono,selaku PAC Rajabasa Kalianda Kabupaten Lamsel, menegaskan OSO-lah yang seharusnya bertanggung jawab terhadap kegagalan Hanura saat ini dan meminta OSO segera mengundurkan diri.

EDITOR LAPORAN : NZR TABIR/NIDI TABIR/TEAM TABIRNEWS-TN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here