Beranda Headline “Ribuan Masyarakat Senamanenek Antusias, Padati Acara Halal bi Halal dan Sosialisasi Tanah...

“Ribuan Masyarakat Senamanenek Antusias, Padati Acara Halal bi Halal dan Sosialisasi Tanah Objek Reforma Agraria (Tora) Oleh Bupati Kampar”

| 342
SENAMANENEK-KAMPAR-RIAU-TABIRNEWS-TN—Kunjungan Bupati kampar ke desa Senamanenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar- Riau dipadati ribuan masyarakat senamanenek,Senin 24 Juni 2019.
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, beserta rombongan Pemda Kampar, didampingi Asisten II Gubernur Riau dan Kakanwil BPN Provinsi Riau, nampak hadir Manager Kebun Sei Kencana PTPN V Persero.
Adapun kunjungan acara tersebut, dalam rangka Sosialisasi Retribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), sekaligus Acara Halal Bi halal Idul fitri 1440 H.
Dalam pidato singkat dari Bupati kampar dihadapan seluruh masyarakat Desa Senamanenek, Tokoh Masyarakat Adat Kenegerian Senamanenek, Tokoh Agama Cerdik Pandai, serta Tokoh pemuda,
“..Kami menghimbau kepada masyarakat Senamanenek, agar dapat menjalin kebersamaan dan silaturahmi yang baik antar sesama untuk terwujudnya Ekonomi yang maju dan berkeadialan..”Ucapnya.
Ditambahkannya lagi, “.. Lahan kelapa sawit PTPN V Persero kebun Sei Kencana, yang diserahkan oleh Presiden RI bapak Jokowi pada tanggal 3 Mei 2019 (Yang Lalu),Jangan sampai kita perjual belikan, Agar nantinya lahan tersebut dapat diwariskan secara turun temurun untuk anak cucu kita kelak..”Terang Pak Bupati.
Kakanwil BPN Provinsi Riau juga menyampaikan nada himbauan yang sama dengan Bupati Kampar kepada seluruh masyarakat,penerima lahan tersebut agar tepat sasaran.
Ditambahkannya lagi,”..Jangan sampai  masyarakat asli tempatan, atau masyarakat adat kenegerian Senamanenek ini, tidak terdaftar dalam Calon Petani Calon Lahan (CPPCL),atau tidak mendapatkan lahan, dan kamipun berharap lahan tersebut, jangan sampai nantinya dijadikan ajang jual beli oleh masyarakat..”imbuhnya.
Seterusnya Kakanwil BPN Provinsi Riau itu menegaskan, Jangan nantinya masyarakat Luar senamanenek yang mendapat lahan tersebut, Sedangkan masyarakat asli atau masyarakat adat Kenegerian Senamanenek masih ada yang belum kebagian lahan tegasnya, saat diwawancarai Wartawan Lipsus TN Riau.

LIPUTAN KHUSUS : (AR KELANA TABIR / JOKER TABIR/ TEAM TN-RIAU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here