Beranda Headline “Halal bi Halal Paguyuban Pambers Wilayah Timur, Dengan Tali Silahturahmi Kita Satukan...

“Halal bi Halal Paguyuban Pambers Wilayah Timur, Dengan Tali Silahturahmi Kita Satukan Perbedaan Menuju Masyarakat Yang Peduli dan Harmonis”

| 393
“Halal bi Halal Paguyuban Pambers Wilayah Timur, Dengan Tali Silahturahmi Kita Satukan Perbedaan Menuju Masyarakat Yang Peduli dan Harmonis”

LAMPUNG TIMUR-IND0NESIA-TABIRNEWS-TN– Dalam rangka menjalan hubungan yang berkesinambungan dan mempererat persaudaraan antar kampung yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Paguyuban Pambers Wilayah Timur pada hari minggu tanggal 30 juni 2019 tempat di Dam Raman, Wonosari Kabupaten Lampung Timur.

Mengadakan acara Halal Bi Halal, yang dihadiri oleh Ketua Umum Paguyuban Pambers Pusat dan Muspika setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh antar lintas agama, serta Keluarga Besar Paguyuban Pambers yang datang dari 18 Kampung wilayah Timur.

Pada kesempatan tersebut ditegaskan saat sambutan oleh Ketua Panitia Halal Bihalal Tripanca, “..Dengan acara Halal Bi Halal ini, maka akan mempererat tali silahturahmi dan saling bertemu, mengenal antara satu dengan yang lainnya” dan acara halal bihalal ini telah berjalan tiga tahun berturut-turut.

Terima kasih kepada seluruh Panitia yang telah sama – sama bekerja sama dengan baik atas terselenggaranya acara ini, Demikian tegasnya Tripanca.
Beberapa sambutan yang diberikan kesempatan antara kepada , yaitu ;
1. Tokoh Masyarakat Yuswadi.SH.MH,

“Pabuyuban ini banyak sekali manfaatnya, dan mempersatukan antar desa untuk menciptakan keamanan yang terbukti luar biasa aman dan terkendali dan memiliki jiwa positif serta partisipasi dalam menciptakan Kamtibmas yang berkesenambungan yang sangat membantu Aparat. Tegasnya.

2. Tokoh Islam Paidi.BA, ”..Acara Halal Bi halal ini, diikuti oleh masyarakat yang Beragama muslim dan non muslim, Namun sangat menjalin keharmonisan antar agama, terutama dibidang kemasyarakatan..”Tegasnya.

3. Tokoh Nasrani Teliya, “..Warga Pambers sangat menunjukan dan membuktikan keharmonisan dan kepedulian antar agama yang saling menjaga serta dimana dalam acara ini kami diundang untuk saling silahturahmi.

4. Tokoh dan Ketua Umum Dimyati,.. “..Mari kita jaga kebersamaan, kerukunan yang positif dilingkungan mana saja berada, sama-sama kita menjaga ketertiban, kenyamanan, keamanan dalam bertetangga mulai lingkungan, RT dan Kampung.

Jangan sampai ada yang melakukan perampasan yang menjadi hak orang lain, jangan berperilaku yang tak baik , namun jika ada yang melanggar hal tidak baik agar beritahukan dan nasehati,..”Tegasnya.

5. Kepala Kampung Rahmad Yasin, …… “ Mari kita ciptakan kepedulian keamanan lingkungan, kepedulian penerangan jalan yang telah dilakukan oleh Pambers, saling toleransi antar agama. Terima kasih kepada seluruh Panitia Halal Bihalal yang telah terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar. Tegasnya.

6. Camat Priyadi, “Dengan perbedaan Agama dan Suku, agar Pambers sebagai perekat lem yang baik, bila ada menghadapi perbedaan besar kecilkan dan perbedaan kecil hilangkan. Tegasnya.

7. Danramil yang diwakili oleh Babinsa dan Kapolsek yang diwakili oleh Wakilnya, prinsipnya menekankan keamanan yang kondusif dan berkesinambungan.
Acara selain dihibur oleh Orgen Tunggal dan diakhiri dengan Santunan kepada Anak Yatim.

LIPUTAN KHUSUS WARTAWAN : (GUS COMBO / TEAM LIPSUS TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here