Beranda Headline “DIKLATSAR II Sebagai Ujung Tombak Kaderisasi dalam Mencetak Generasi Muda Yang Basthotan...

“DIKLATSAR II Sebagai Ujung Tombak Kaderisasi dalam Mencetak Generasi Muda Yang Basthotan Fil ‘Ilmi Wal Jismi”

| 359

SUKABUMI–TABIRNEWS-TN–Komando Daerah Brigade Masjid BKPRMI Kabupaten Sukabumi dengan Komandan Darah Setia Nugraha, S.Pd. mengadakan DIKLATSAR II untuk kader Brigade Masjid.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 12-14 Juli 2019, bertempat di Area Pusbangdai dan Asrama Haji Kabupaten Sukabumi.

Jumlah peserta dalam DIKLATSAR II ini berjumlah 54 anggota Brigade Masjid dengan 34 ikhwan dan 20 akhwat. Yang merupakan perwakilan dari tiap DPK/Kecamatan.

“Kami mengusung tema DIKLATSAR II sebagai ujung tombak kaderisasi dalam mencetak generasi muda yang Basthotan Fil ‘Ilmi wal Jismi” ujar Asep Shoffa M (Ketua Pelaksana sekaligus Instruktur Nasional Brigade Masjid BKPRMI).

Jadwal kegiatan yang cukup padat, dengan beberapa macam Giat Utama. Yaitu, Keagamaan meliputi Pembiasaan Shalat awal waktu berjama’ah di Masjid, Khatam Al-Qur’an Qubro dan Qiyamul Lail.

Yang kedua, giat Wawasan / materi meliputi wawasan BKPRMI, AD/ART Brogade Masjid, Tata Adminitrasi Organisasi, Leadership dan SAR.

Kemudian, para peserta di berikan tambahan keterampilan diantaranya berkuda, memanah, PBB, Bela Diri dan CVR & First Aid. Dengan para instruktur yang luar biasa.

“Kegiatan dibuka oleh Komandan Nasional Brigade Masjid (Dr. H. Ali Iskandar) dan dihadiri tamu undangan mulai dari DPD BKPRMI Kab. SUKABUMI, Kapolsek Cikembar, Kabid DISPORA Kabupaten Sukabumi, KNPI, BAZNAS, Dll.” Ketua pelaksana menjelaskan.

“Dan kegiatan ditutup oleh Komandan Wilayah Brigade Masjid BKPRMI Provinsi Jawa Barat”

LAPORAN KHUSUS : (DENI TABIR/JIBRIL TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here