Beranda Headline “Kecelakaan Maut Antara Kendaraan Pribadi dengan Truk Tanah Terjadi di Jalan Imam...

“Kecelakaan Maut Antara Kendaraan Pribadi dengan Truk Tanah Terjadi di Jalan Imam Bonjol Karawaci Kota Tangerang”

| 306

TANGGERANG-TABIRNEWS-TN–Sebuah kecelakaan maut antara kendaraan pribadi dengan truk tanah terjadi di Jalan Imam Bonjol, dekat Hotel Olive, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). Kecelakaan maut tersebut, menimbulkan korban jiwa. Empat orang dinyatakan meninggal dunia dan satu balita selamat.

“Atas kejadian tersebut penumpang mobil Sigra berjumlah 4 orang meninggal dunia, 1 orang balita selamat,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Abdul Karim dalam keterangannya, Kamis (1/8/2019).

Kecelakaan terjadi pada pukul 05.00 WIB pagi tadi. Truk tanah Hino bernopol B-9927-TYY melintas di depan klinik ‘Rani’ Jalan Imam Bonjol arah menuju Cikokol, tiba-tiba kehilangan kendali. Di saat bersamaan mobil Daihatsu Sigra bernopol B-1932 COE melintas dari arah berlawanan.

“Dikarenakan sopir tidak dapat mengendalikan mobil truk sehingga truk oleng dan terbalik sehingga menindih mobil Daihatsu Sigra,” tuturnya.

Polisi saat ini masih mengevakuasi material tanah yang tumpah di lokasi. Mobil Daihatsu Sigra yang tertimpa truk juga tengah dievakuasi.

Lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan akibat kejadian ini. Polisi menutup lalu lintas di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan.

Sementara itu, menurut salah satu keponakan korban bernama Ade, tiga orang keluarganya tersebut hendak ke Pasar Tanah Abang, Jakarta untuk berbelanja dagangannya.

“Pedagangan di Pasar Malabar, mau belanja dagangan ke Tanah Abang,” kata Ade.

Salah seorang warga bernama Adi, mengaku sempat melihat truk muatan tanah itu menyerempet dan menimpa mobil tersebut.

“Truk nggak langsung mengencet, mereka sempat panik dan telepon keluarga karena ada truk yang niban. Tapi nggak lama kemudian tau-tau truknya ambles menggencet mobil itu, dan tanahnya menimbun mobil,” kata Adi.

Bayi berusia 11 bulan itu berhasil dievakuasi sesaat setelah kecelakaan terjadi. Bayi berinisial A itu langsung dibawa ke klinik kebidanan terdekat. Sementara 4 orang lainnya baru bisa dievakuasi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Bayinya sehat,” kata Ade yang juga merupakan keponakan dari korban.

Sementara yang meninggal dibawa ke RSUD Tangerang dengan menggunakan ambulans milik PMI.

LAPORAN : ZULKIFLI TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here