Beranda Headline “SAMBUTAN CAMAT BIRINGKANAYA SAAT SHOLAT IDUL ADHA DI HOTEL DALTON”

“SAMBUTAN CAMAT BIRINGKANAYA SAAT SHOLAT IDUL ADHA DI HOTEL DALTON”

| 159

“SAMBUTAN CAMAT BIRINGKANAYA SAAT SHOLAT IDUL ADHA DI HOTEL DALTON”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR-
Sholat Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan Tahun ini Minggu 11/08/2019 di Hotel Dalton dan bertindak selaku Khotib Ustadz Dr. Muhammad Ilyas, S.Ag, M.Ag sementara Imam Sholat Ied ialah Ustadz Zulfikar M.Amin.

Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde, yang sekaligus merupakan Ketua Panitia Sholat Ied terlebih dahulu memberikan sambutan terkait menjaga hubungan kebersamaan antara Pihak Pengusaha dengan Masyarakat sekitarnya.

Terlabih menjalin hubungan silaturrahmi yang baik saat moment Hari Raya ini sehingga Masyarakat yang berada disekitarnya turut menikmati manfaat keneradaan Usaha yang berkembang di lingkungannya.

Sementara Ustadz Muhammad Ilyas dalam khotbahnya menyampaikan tentang Peristiwa Nabi dan Putranya, “Hari ini, baik kita yang dari tanah air maupun yang sedang melaksanakan ibadah Haji. Sesungguhnya sedang mengenang peristiwa dari seorang Nabi beserta putranya, yaitu Nabi Ibrahim AS dan juga Nabi Ismail AS,”

“Karena dengan demikianlah Al-Qur’an memerintahkan kita, dalam surat Al-Mumtahanah Ayat 4,” juga menyampaikan mengenai arti dari inti pengurbanan saat menyampaikan khotbahnya.

“Inti dari pengurbanan adalah secara fisik dengan menyembelih hewan qurban, ini pergantian dari perintah menyembelih putra beliau, yakni Ismail. Kita tidak boleh menyembelih manusia, tetapi kita diperintahkan menyembelih hewan,” ucapnya.

Laporan : MRH TN Sulawesi Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here