Beranda Ekonomi “PT DAUR ULANG JANJIKAN MODAL UNTUK BANK SAMPAH”

“PT DAUR ULANG JANJIKAN MODAL UNTUK BANK SAMPAH”

| 615

“PT DAUR ULANG JANJIKAN MODAL UNTUK BANK SAMPAH”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR-Masalah sampah di kota Makassar yang selama ini menjadi problem kota akan ditangani dengan sistem aplikasi yang menyerupai aplikasi grab. Memudahkan masyarakat dan para penggiat lingkungan dapat menjalankan bisnis persampahan.

PT Daur Ulang yang sudah MOU dengan Pemerintah Kota Makassar akan memberikan kemudahan bagi para pengurus bank sampah bahkan pemulung dengan mudah bertransaksi jual beli produk sampah anorgnik,
Bahkan menurut CEO Octopus Andi Muh. Ichsan selain bonus poin poin para penggiat sampah akan diberi modal untuk membeli sampah yang dihasilkan masyarakat.

Dalam rapat akselarasi ini dihadapan para motivator 15 kecamatan, juga akan menambah beberapa produk yang selama ini tidak dibeli seperti kantong kresek dan plastik damar juga akan dibeli.

Rapat Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horison Jalan Sudirman Rabu 04/09/2019, aplikasi ini akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Badan Pendapatan Kota Makassar. Hal in sangat menggembirakan para penggiat lingkungan.

Apa lagi menurut Ibu Rosmini motivator Rappocini dapat meminimalisir sampah untuk tidak di buang di TPA. ” Kami sangat gembira karena aplilasi ini mirip grab karena nasabah yang ingin dijemput sampahnya baik itu volume kecil bisa di jemput.

Jadi tidak ada alasan tidak membuat bank sampah karena tidak mempunyai lahan Apalagi dengan adanya pemberian modal tentunya bisa membeli sampah secara tunai.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here