Beranda Headline WAW “Proyek Jalan Hotmix Siluman, di Desa Curup Kagungan Kotabumi Selatan, Asal...

WAW “Proyek Jalan Hotmix Siluman, di Desa Curup Kagungan Kotabumi Selatan, Asal Jadi,Diduga ada “Kongkalikong”

| 1219
“Proyek Jalan Hotmix Siluman, di Desa Curup Kagungan Kotabumi Selatan, Asal Jadi,Diduga ada “Kongkalikong”

Lampung Utara-Lampung-Indonesia-TABIRNEWS-COM–Sarana jalan merupakan Kunci terselenggaranya transportasi yang dapat menjadi Lokomotif pergerakan Perekonomian sebuah Daerah apabila pengerjaanya sesuai dengan Harapan dan Ketentuan standar konstruksi serta Rancangan anggaran Biaya(RAB) agar dapat menghasilkan pembangunan dengan kwalitas yang memenuhi standar.

Sangat berbeda dengan Proyek Peningkatan Sarana Jalan Hotmix yang sedang di laksanakan di Desa Curup Guruh Kagungan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, sabtu(05/10/2019).

Pasalnya dari beberapa keluhan warga yang merasa kecewa dengan pekerjaan yang di lakukan, terkesan asal jadi dan tak memenuhi standar yang layak untuk sebuah jalan Hotmix.

“Kejanggalan mulai terlihat, dari tidak adanya papan nama proyek yang menyebutkan Perusahaan dan sumber pembiayaan yang kesemuanya terkesan di sembunyikan alias tak bertuan dalam pengerjaanya.

Parahnya lagi, pekerjaan tersebut sangat tidak memenuhi standar kwalitas untuk jenis jalan Hotmik, yang mulai jelas terlihat dari ketebalan lapisan yang sangat tipis hingga terkesan sangat rendah kwalitas agar dapat meraup keuntungan yang sebesar-besarnya dari proyek tersebut tampa memperhatikan kwalitas pekerjaanya.

Seperti di ungkapkan Mr X, seorang warga setempat yang enggan di sebutkan namanya” Pekerjaan Jalan ini sangat buruk dan tipis sekali lapisanya, kami mau protes dan menanyakanya, tapi ke mana, yang kerja cuma tukang sama kenek aja, mandor proyeknya nggak ada, apa lagi perusahaanya, papan nama proyeknya aja tidak tampak, seperti di tutup-tutupi kesanya” kami sangat kecewa dan ini merugikan” kami sebagai warga masyarakat juga punya hak untuk tau,..”Geram bad.

Laporan Khusus : ( Zulkifli Biro TABIR LAMPURA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here