Beranda Headline Koramil 05/Sail Mendukung Kegiatan Persit KCK Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru, “Dalam Pembuatan...

Koramil 05/Sail Mendukung Kegiatan Persit KCK Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru, “Dalam Pembuatan Sabun Cair Sejenis Sabun Sunlight”

| 214

Koramil 05/Sail Mendukung Kegiatan Persit KCK Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru, “Dalam Pembuatan Sabun Cair Sejenis Sabun Sunlight”

Pekanbaru,Tabir News. Com– Dengan melalui Komunikasi Sosial Kreatif Personil Koramil 05/Sail bersama Ibu-ibu Persit Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan suatu kegiatan kreatif pembuatan sabun cair
sejenis sabun Sunlight yang nantinya akan menjadi suatu usaha dan nilai tambah bagi istri-istri prajurit pada umumnya dan khususnya Persit KCK Cabang L Kodim 0301/PBR

Dalam kegiatan  tutorial pembuatan sejenis sabun cair tersebut di hadiri oleh ibu Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0301/PBR Ny,Tisa Edi Budiman beserta pengurus Persit Cabang L Kodim 0301/PBR yang di selenggarakan di Makoramil 05/Sail di motori oleh Ny. Pelda Hermanto beserta anggota Persit Koramil 05/Sail.

Dalam kondisi ekonomi saat ini para ibu ibu Persit membuat suatu Inovasi kreatif yang dapat menjadi nilai tambah sehari hari dengan hasil usaha pembuatan sabun cair sejenis Sanlight  yang menjadi usah rumahan dan dapat dikembangkan di kalangan masyarakat sehingga usaha tersebut kedepan lebih berkembang dan mendapat dukungan semua pihak.

Sambutan ibu Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0301/PBR  Ny,Tisa Edi Budiman intinya sangat mengapresiasi dan mensuport usaha dari pada ibu Persit di jajaran Kodim yang memiliki talenta dalam usaha pembuatan sabun cair, semoga Ny,Pelda Hermanto dapat memajukan usahanya hingga memiliki nilai jual di pasaran dan di  lingkungan masyarakat  pada umumnya.

Selama ini Ny,Pelda Hermanto memiliki keahlian membuat sabun cair dengan belajar secara otodidak melalui  medsos dari situlah ilmu yang ia dapatkan dan dengan penuh ketekunan belajar dan mencoba sampai berhasil sehingga sampai saat ini sudah banyak pesanan dari rumah kerumah sebagai tambahan penghasilan untuk membantu penghasilan suaminya sebagai seorang prajurit.

Dengan tampilnya sosok ibu Ketua Persit Ny,Tisa Edi Budiman yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada jajaran ibu Persit KCK  Kodim 0301/PBR membuat semangat yang tinggi dalam melakukan kegiatan positif terlebih kepada anggota Persit yang memiliki inovasi dalam kerajinan usaha yang menjadi nilai jual dan sangat potensial untuk di kembangkan lebih baik lagi.

Dalam kegiatan ini yang langsung diperagakan bagaimana tata cara pembuatan sabun cair oleh Ny.pelda Hermanto bersama Ny,Tisa Edi Budiman Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0301/Pekanbaru, dan Kegiatan ini merupakan bentuk  komunikasi sosial kreatif yang sudah di programkan oleh TNI AD dan semoga menjadi motivasi bagi kalangan ibu ibu rumah tangga pada umumnya.

(Saepul Lubis / Team TN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here