Beranda Headline Danramil 412-11/Abung Semuli sambangi BPP Abung Semuli

Danramil 412-11/Abung Semuli sambangi BPP Abung Semuli

| 209

BREAKING NEWS–LAMPUNG UTARA–Tabirnews.com–

Kapten Inf Gus Amirul sambangi Balai Penyuluhan Pertanian Abung Semuli Desa Semuli Jaya langsung diterima oleh PPL Bpk Saiful.Kamis 23 Januari 2020 pukul 11.00 Wib).

Danramil 412-11/Abung Semuli Kapten Inf Gus Amirul dalam kunjungan tersebut disamping silaturahmi juga berkoordinasi tentang rencana kunjungan dari Dinas Pertanian Provinsi/Pusat untuk melihat langsung tanaman Holtikultura yang ada di Balai Penyuluhan Pertanian Abung Semuli ini.

PPL Bpk Saiful menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Danramil 412-11/Abung Semuli sekaligus koordinasi tentang kunjungan Dinas Pertanian. Adapun jenis tanaman yang ada di Balai Penyuluhan Pertanian Abung Semuli ini antara lain : Timun, Pare, Gambas, Daun bawang dan Cabe.

Untuk perawatan tanaman Holtikultura ini dimulai dari menyiapkan lahan, olah tanah dan tempat untuk rambatan terbuat dari bambu. Benih ditanam dipolibek sampai dengan usia 6 -7 hari baru bisa ditanam/dipindahkan dimedia tanah/lahan yang sudah disiapkan sambil dipupuk baik organik maupun non organik.

Masa panen usia tanaman Pare dan Gambas antara usia 30 s.d 33 hari atau 1 bulan, panen pertama menghasilkan 5 s.d 10 Kg dengan jumlah tanaman 250 batang pada panen kedua akan meningkat 2/3 kali lipat yaitu 15 s.d 20 Kg. Kemudian usia tanaman mencapai masa panen antara 90 s.d 100 hari atau 3 bulan, pungkasnya.

 

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here