Beranda Headline Kodim 0412/Lampung Utara Melaksanakan Kegiatan Minggu.

Kodim 0412/Lampung Utara Melaksanakan Kegiatan Minggu.

| 228

BREAKING NEWS–LAMPUNG UTARA–Tabirnews.com–Lampura,Senin 27 Januari 2020 pukul 07.30 WIB berdasarakan Program Kerja Kodim 0412/ LU bidang operasi TW-I TA. 2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Minggu Militer bulan Januari TA. 2020 dan Pertimbangan Komandan dan Staf Kodim 0412/LU telah dilaksanakan apel pagi dalam rangka melaksanakan kegiatan Minggu militer yang diambil langsung oleh Pasi Log Kodim 0412/LU, Lettu Ali Sutanto bertempat di Lapangan Makodim 0412/LU, Jln Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kel. Kelapa Tujuh Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara.

Pelaksanaan kegiatan minggu militer tersebut diikuti oleh :
– Seluruh Danramil Jajaran Kodim 0412/ LU.
– Seluruh Pasi Jajaran Kodim 0412/LU.
– Seluruh anggota jajaran kodim 0412/LU -+ 80 orang.

Adapun Pengarahan Pasi Log Kodim 0412/LU, Lettu Inf Ali Sutanto sbb :
– Pada kesempatan pagi ini saya ucapkan terimah kasih, atas kehadirannya pada apel pagi. Nanti yang tertua setelah apel dicek kembali untuk anggota yang belum datang dan yang masih perjalanan yakinkan anggota tersebut hadir dan yang utama adalah aman sampai di tempat/tujuan.

– Hari ini sesuai jadwal program kita melaksanakan kegiatan minggu militer, jadi tujuan dari minggu militer mengingat kembali materi-materi kemiliteran. Ini merupakan kemampuan dasar seorang prajurit jadi jangan sampai kita sebagai Satkowil lupa dengan kemampuan dasar kita.

– Kaitannya dengan staf ter, apabila ada kejadian bencana sperti banjir atau longsor untuk masing-masing anggota yang ada diwilayah segera dilaporkan pada kesempatan pertama.

– Sebagai info dari staf log, kemaren ada permintaan dari Kodam untuk perehapan perumahan dinas sekarang sudah kita ajukan ke Kodam. Dan sesuai dengan ST, tetang aturan rumah dinas sesuai aturan tidak boleh ada penambahan/perubahan bentuk terutama pada bagian depan. Apabila ada yang akan melaksanakan serah terima perumahan dilaksanakan di kantor staf log dan sepengetahuan anggota staf log. Termasuk dengan kendaraan dinas aturannya juga sama.

– Mengingatkan dibidang kesehatan, saat ini lagi musim hujan. Kita antisipasi dan cegah wabah demam berdarah dengan cara laksanakan pembersihan di sekitar perumahan jangan sampai ada genangan air sebagai tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk. Nantinya akan kita laksanakan pemogingan, kita lagi berkoordinasi dengan dinas kesehatan kaitanya dengan pemogingan tersebut mudah-mudahan segera terealisasi.

Dalam pelaksanaan apel tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Permildas dan senam kerja dilapangan makodim 0412/LU yang diambil oleh Batih ops Kodim 0412/LU, Pelda Dodi Hermanto.

Pelaksanaan minggu militer tersebut dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari hari Senin tanggal 27 Januari 2020
s.d hari Jum’at tanggal 31 Januari 2020.

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here