Beranda Headline Wakili Dandim 0412 Lampura Danramil 412-08/Abung Timur Kapten Inf Harpian Sari Hadiri...

Wakili Dandim 0412 Lampura Danramil 412-08/Abung Timur Kapten Inf Harpian Sari Hadiri Acara Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 

| 200

BREAKING NEWS–LAMPUNG UTARA–Tabirnews.com–Lampung Utara, rabu 29 Januari 2020 pukul 10.00 WIB telah berlangsung acara kegiatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 yang jatuh pada tanggal 31 januari 2020,dengan tema Menjelang Satu Abad NU Untuk Kedamaian Negeri bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Karya Sakti, Kec. Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.

Hadir dalam Acara tersebut Sbb :
Gubernur Lampung diwakilkan oleh Kabid Kesra Ibu Dra. Ratna Dewi, Plt Bupati LU diwakilkan oleh Kabag Sos bpk Bambang, Dandim 0412/LU diwakilkan oleh Danramil 412-08/ABT Kapten Inf Harpian Sari, Kapolres LU diwakilkan oleh Iptu Tarmuzi, Anggota DPR LU bpk Taprani Razab S.Ag, Ketua pengurus NU Cabang LU (PCNU LU), Penceramah bpk KH. Manarul Hidayat, (Pengurus PBNU, Jakarta), Ketua NU Kab. LU bpk Son Haji, Ketua Ponpres Miftahul Huda, Karya Sakti, LU bpk KH. Amad Nurul Huda, Camat Abung Surakarta bpk MM. Nur, Seluruh Jamaah Pengajian Sekab LU, Perwakilan seluruh pondok pesantren Sekab. LU, Masyarakat dan Tokoh Ulama Abung surakarta +- 1200 orang

Sambutan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda Karya Sakti Kab. LU.
“Assalammualaikum wr wb selamat pagi salam sejahtera buat kita semua pada pagi ini kita masih dapat berkumpul di tempat ini guna memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama ke-94, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aminn…. Yth bpk KH. Manarul Hidayat, Yth Gubernur Lampung atau yg mewakili, Yth Bupati LU atau yang mewakili, Yth Dandim 0412/LU, Yth Kapolres atau yg mewakili, Yth Seluruh Prokopinda, tokoh masyarakan dan adek – adek Satri sekab. LU.

– Pada kesempatan ini saya ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir di tempat ini guna memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 tahun 2020. Semoga Nahdlatul Ulama dan jamaahnya selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa. Demikianlah yang dapat sampaikan mohon maap kalau ada kesalahan dan kekurangan.

Sambutan Plt Bupati LU yang di wakilkan oleh Kabag Sos bpk Bambang sbb :
– Bismillahirrahmannirrahim, Assalamu’alaikum, Wr. Wb. Tabik Puuun …DPRD Kab. LU rekan-rekan Forkopimda Kab. LU, Sdr. Segenap Jajaran Kab. LU, Sdr. Ketua dan segenap Pengurus Pemerintah Nahdlatul Cabang Kabupaten Lampung Utara, Para Ulama dan Kiyai, Masyarakat Tokoh Masyarakat, Ulama.

– Puji syukur kehadirat Allah SWT, telah memberikan rahmat dan yang menerimanya, sehingga pada hari ini kita masih memerlukan kesehatan dan kesempatan untuk besama-sama menikmati indahnya kerukunan dan kedamaian di Bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai bersama ini. Tidak lupa, sholawat dan salam marilah senantiasa kita sanjung agungkan untuk junjungan Muhammad SAW, bersama keluarga dan para sahabatnya semoga kita semua termasuk kita Nabi Besar mendapatkan umat yang syafa’at beliau di Yaumil Kiyamah nanti. Amin, Ya Robbal ‘alamin.

– Hadirin  Bapak dan ibu yang saya hormati, Alhamdulillah, Nahdlatul Ulama telah genap dipilih lebih dari satu abad, yaitu 94 tahun. Untuk itu atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara saya setuju selamat memperingati hari lahir ke-94, dengan semoga bertambahnya usia ini, Nahdlatul Ulama semakin bersemangat untuk merawat dan memelihara keutuhan negeri, serta terus memperbaiki pembangunan.

Selain itu, pada kesempatan ini pula, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten meminta terimakasih untuk aktif mendukung Lampung Utara, juga untuk Nahdliyin, yang di dukung oleh segenap para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan segenap para Pengurus Badan Otonom NU yang telah didukung juga membantu kondusifitas diselalu dalam kondisi yang aman tenteram dan damai.

– Bapak-Ibu dan hadirin yang saya hormati, Lahirnya Nahdlatul Ulama 94 tahun yang lalu, telah melahirkan kembali corak perjuangan bangsa Indonesia yang ingin lepas dari cengkraman kaum penjajah. Sejarah telah direkam, perjuangan para Ulama dan Kiyai dari kelas NU mewakafkan untuk yang memperjuangkan kemerdekaan adalah perjuangan yang tidak pernah dilakukan sepanjang zaman, tetap dikenang oleh kita sebagai generasi penerus bangsa.

Pada tanggal 22 Oktober 1945, Ulama dan Kiyai NU juga mengatur dasar perjuangan Bela Negara melalui Resolusi Jihad yang mengatur negara dengan perkembangan yang didukung dengan agama. itu sama
beretos kerja handal, dan berwawasan tidak luput dari sentuhan luas, dari tangan-tangan para kader NU. Kita tahu umat Islam merupakan penduduk terbesar memiliki kepentingan dalam menentukan arah pembangunan.

– Karena itu, salah satu pembangunan yang penting sekali untuk kita yang melakukan pembangunan bersama Rohani Sebabnya pertimbangan moral masyarakatnya menjadi baik. Insya Allah pembangunan dibidang lainnya pun akan terlaksana dengan baik pula.

– Bapak-Ibu dan hadirin yang saya hormati, kita tentu sadar sedang melakukan pembangunan kita semua butuh kebersamaan. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya mengundang untuk kita semua mari kita tingkatkan amalan baik kita, dengan terus mendukung program pemerintah, mendukung dan meningkatkan hasil-hasil pembangunan, mendukung keselamatan kondusif dan memperbaiki, serta merawat kerukunan dan kedamaian, agar Kabupaten Lampung aman, agamis, maju dan dapat digunakan senantiasa sejahtera.

– Demikian yang dapat saya ucapkan selamat memperingati hari lahir ke-94, semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua. Amin ya robbal ‘alamin. Terima kasih, Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamit Tharieq, Wassalamu ‘alaikum Wr Wb”…

Sambutan Gubernur Lampung yang diwakilkan oleh Kabid Kesra Ibu Dra. Ratna Dewi sbb :
– Gubernur Lampung Sambutan Gubernur Lampung Pada Acara Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke-94 Dengan Tema “Menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama Untuk Kedamaian Negeri” Tanggal 29 Januari 2020 Tabik Puun …. Yang saya hormati Bupati LU, Ketua PCNU LU, Tokoh Agama, Alim Ulama, Para sesepuh dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama, Hadirin dan undangan yang berbahagia. Syukurl alhamdulillah kita persembahkan ke hadirat Allah SWT, kita dapat bertemu dan bersilaturahmi pada acara Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Tema Dengan ke-94 Ulama “Menjelang Satu Abad Nahdlatul Ulama Untuk Kedamaian Negeri” dalam keadaan sehat wal’afiat. Hadirin Yang Saya Hormati, Kita bahas bersama, itu Nahdlatul Ulama bukan berarti Organisasi massa terbesar di Indonesia, kesejarahan yang tidak boleh diabaikan, yaitu memahami NU dan para ulama nusantara dalam akan juga membantu memperjuangkan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada masa penjajahan para Kiyai dan Kaum santri menjadi orang-orang yang berjiwa istikomah berjuang gigih berjuang kebenaran, ..

– Kebenaran, perdebatan agama, bangsa dan negara. Selanjutnya para ulama pendiri NU, juga telah dengan kebangsaan. Penerimaan NU terhadap Pancasila keyakinan para ulama tentang agama dan nasionalisme dapat sesuai dengan dan saling menguatkan Religius Disiarkan, Wujud Salah Hanya Menjadi Pada Masa Lalu, Para Santri dan Pejuang Perjuangan Fisik untuk Negara yang Kita hadapi sekarang berbeda, tetapi intinya sama saja. Yaitu ada pihak- pihak yang akan merusak tatanan kehidupan baik dari luar maupun dari dalam negeri sendiri maka mengusir penjajahan dan perkembangan zaman saat ini semakin meningkat, juga membuat tantangan yang meningkat para pengurus semakin rumit. , intoleransi, dan radikalisme merupakan tantangan.

– Tantangan besar bagi kita semua warga NU. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membentengi masyarakat dari hal-hal tersebut. Hadirin Yang Saya Hormati, Sebagai organisasi sosial keagamaan, peran NU di Provinsi Lampung cukup besar. Dalam bidang pendidikan, NU lembaga pendidikan formal yang membantu meningkatkan akses pendidikan masyarakat. Dalam bidang kehormatan, NU telah memiliki banyak panti asuhan dan pondok pesantren dan masih banyak lagi program kerja yang bersinergi dengan Pemerintah. Kedepan, sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Lampung 5 Lampung Berjaya “. Visi ini sesuai agar Lampung aman, berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera. Memiliki beberapa tahun sebagai” Rakyat.

– Dan keseluruhan visi dan misi tersebut telah diuraikan menjadi 33 janji kerja yang akan kita bersama wujudkan dalam masa kerja 5 tahun ke depan. Oleh karena itu, guna mensukseskan berbagai agenda pembangunan tersebut, saya meminta partisipasi dan melakukan keluarga Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Utara, agar berbagai pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Hadirin yang saya hormati, demikian untuk menjadi perhatian kita bersama. Selamat memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke – 94. Insya Allah, ke depan Nahdlatul Lampung Utara mampu Ulama meningkatkan kontribusinya bagi pembangunan daerah dan masyarakat Lampung sesuai dengan program kerja yang dibutuhkan. Terimakasih Billahi Taufiq Wal Hidayah Wassalamua’laikum Wr Wb.

Selanjutnya acara diisi dengan Tausiyah dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 oleh KH. Manarul Hidayat, (Pengurus PBNU, Jakarta)
– Assalammualaikum wr wb selamat siang Yth Gubernur Lampung atau yang mewakili, Yth Bupati LU, Yth Prokofinda Sekab. LU, Yth Ketua Pengurus Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama LU, dan Para jamaah yang saya banggakan.

– Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih dapat hadir ditempat ini guna memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 dimana kita patut bersyukur atas perjuangan para ulama kita terdahulu guna ikut bersubangsih memperjuangkan kemerdekaan mempertahankan kedaulatan negara kita tercinta.

– Nahdlatul Ulama Hadir di indonesia untuk menjalankan ibadah dan bertakwab kepada Tuhan Yang Maha Esa. Harapan NU kedepan semakin amanad dan selalu menjalankan ajaran yang sesuai dengan kaedah umat islam tanpa memojokan agama lain. Kita selalu menjunjung keimanan dan ketakwaan sesuai apa yang di ajarkan oleh para ulama dan pejuang NU terdahulu.

– Sebagai bagian akhir sambutan, perlu saya tegaskan bahwa Nahdlatul Ulama mendukung komitmen Vatikan dan Al-Azhar yang dituangkan dalam “Human Fraternity Document” atau Dokumen Persaudaraan Kemanusiaan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang ditanda-tangani oleh Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Sheikh Ahmed Al Tayeb pada tanggal 4 Februari 2019.

– Dukungan itu didasarkan konsepsi persaudaraan yang dianut Nahdlatul Ulama berupa persaudaraan sesama muslim (ukhuwah islamiyah), persaudaraan sebangsa dan setanah air (ukhuwah wathaniyah) dan persaudaraan sesama anak manusia (ukhuwah insaniyah atau ukhuwah bashariyah) sebagaimana didekralasikan Nahdlatul Ulama tahun 1984. Mengapa? Karena dalam pandangan Nahdlatul Ulama, “Human Fraternity Document” merupakan  bagian dari konsepsi persaudaraan  yang telah diperjuangkan dan diimplementasikan Nahdlatul Ulama sekurang-kurangnya terhitung sejak 35 tahun lalu dan konsepsi persaudaraan tersebut dapat memberi kontribusi bagi upaya menghentikan permusuhan muslim dan non muslim di dunia menerima negara bangsa dan menolak khilafah menerima konstitusi dan tidak mempertentangkan dengan syariah dan mewujudkan perdamaian dunia.

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here