BUNG IGBAL ARDIANSYAH : “Ketua KNPI Anjangsana Ke Polresta Bandar Lampung”

BREAKING NEWS-BANDAR LAMPUNG–Tabirnews.com—Keamanan dan kondusivitas Bandar Lampung bukan hanya menjadi tugas kepolisian saja, tapi menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu perlu adanya sinergisitasdalam mewujudkan kenyamanan yang baik di ibu kota Lampung ini.

Dalam upaya tersebut KNPI Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Mapolreta Bandar Lampung, Jumat, 7 Februari 2020. Kegiatan tersebut dalam rangka membangun sinergi antara kelompok pemuda dan aparat kepolisian.

Ketua KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah mengungkapkan, “Kepolisian merupakan aparatur negara yang bertugas menjaga keamanan daerah. Untuk itu, mesti terbangun hubungan baik dengan kelompok masyarakat.

“Tugas kepolisian salah satunya menjaga keamanan daerah. Namun, untuk menjaga keamanan tersebut harus melibatkan pihak lain, termasuk pemuda. Untuk itu kami melakukan kunjungan ke Polresta Bandar Lampung untuk membangun sinergisitas dengan kepolisian,” katanya.

Kunjungan itu juga digunakan untuk mengundang Kapolresta AKBP Yan Budi Jaya untuk menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan yang akan digelar dalam acara pelantikan pengurus.

KNPI Bandar Lampung akan menggelar  pelantikan pada Senin, 17 Februari 2020 mendatang. Pelantikan tersebut diisi dialog kebangsaan dengan tema Peran pemuda dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Kapolresta menyambut baik apa yang dilakuakn KNPI. Dia harap KNPI Bandar Lampung bisa turut menjaga kondusivitas dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat khususnya menjelang Pilwalkot 2020.

“Kami mengapresiasi kegiatan KNPI yang memberikan edukasi politik kepada masyarakat terutama pemuda untuk mengedepankan politik kebangsaan, politik yang mengedepankan persatuan, bukan politik yang menggunakan sentimen SARA,” katanya.

Editor Koresponden  : TEAM TN/ RED TABIR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *