Beranda Sumatera Pemkab Merangin Hadiri Musrenbang Kecamatan Nalotantan

Pemkab Merangin Hadiri Musrenbang Kecamatan Nalotantan

| 131

Merangin, tabirnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin pada Selasa (11/2), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tingkat Kecamatan Nalotantan.

Musrenbang yang diikuti seluruh kepala desa dan perangkat desa setempat itu, berlangsung di Aula Kantor Camat Nalotantan. Acara tahunan itu dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan utusan dari DPRD Merangin.

 

Musrenbang tingkat Kecamatan Nalotantan jelas Bupati Merangin H Al Haris melalui Kadis Kominfo M Arief, adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan.

‘’Tujuan dari Musrenbang tingkat kecamatan ini, guna mendapatkan masukan kegiatan prioritas pembangunan di kecamatan tersebut, sehingga pembangunan yang dilakukan semakin terarah dan tepat sasaran,’’ujar M Arief.

Masukan itu lanjut pria berkacamata minus ini, sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang, sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja SKPD pada tahun berikutnya.

Musrenbang kecamatan dilakukan setiap tahun pada bulan Februari dengan luaran berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan serta masukan untuk Renja SKPD Kecamatan.

Sedangkan lembaga penyelenggara Musrenbang kecamatan itu adalah pihak kecamatan dan Bappeda. Kecamatan bertugas menyiapkan teknis penyelenggaraan serta mempersiapkan dokumen Rancangan Rencana Pembangunan Kecamatan.

Bappeda bertugas untuk mengorganisasi penjadwalan seluruh Musrenbang kecamatan, mempersiapkan Tim Pemandu dan dokumen-dokumen yang relevan untuk penyelenggaraan Musrenbang kecamatan. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here