Beranda Headline *PENOMENA ALAM* “KABUPATEN SOLOK SUMBAR PADANG TENGAH BERDUKA”

*PENOMENA ALAM* “KABUPATEN SOLOK SUMBAR PADANG TENGAH BERDUKA”

| 239
“KABUPATEN SOLOK SUMBAR PADANG TENGAH BERDUKA”

SOLOK- SUMBAR-PADANG–Tabirnews.com—Hujan yang deras Mengguyur Kabupaten solok dan sekitarnya selasa 18/2/2020, Mengakibatkan longsor di daerah Taruang Taruang, Tepatnya di daerah Lubuak Anyia Jorok Balai Oka Kecamatan 1X Koto Sungailasi Kabupaten Solok Sumbar Padang.

Peristiwa hujan deras dan tanah longsor yang melanda tarunag taruang, Tepatnya di daerah Lubuak Anyia Jorok Balai Oka Kecamatan 1X Koto Sungailasi Kabupaten Solok, Salah seorang warga pun tewas tertimbun tanah yang lonsor.

Dalam pantauan team Lipsus Media Cetak Online Tabirnews.com dilapangan, Menurut keterangan dari warga, Korban yang tewas dalam tragedi hujan deras dan tanah longsor bernama Yulia Hendra Wadi, berusia 38 th, Warga nagari taruang taruang, Korban tewas di temukan oleh para warga setempat, Dan Menurut keterangan penuturan dari salah satu warga yang tak mau ditululis dalam pemberitaan ini, Korban tewas Dikarenakan tertimbun oleh tanah longsor pasca hujan deras yang mengguyur di daerah Kabupaten Solok.

Kilas peristiwa, Saat terjadinya tanah lonsor tersebut, Korban sedang berada di pondok durian. Korban tewas dan  langsung  evakuasi dibawa masyarakat setempat ke rumah duka, Tidak hanya Nagari Taruang Taruang, beberapa daerah di Kabupaten Solok ini pun terendam banjir, Diantaranya Nagari Salayo Kecamatan Kubung terendam banjir, Akibat pasca banjir tahun ini beberapa sekolah di Nagari Salayo tidak bisa mengadakan aktifitas belajar mengajar, Akibat aliran sungai batang lembang meluap yang bermuara di danau singkarak.

LAPORAN KHUSUS : (DORIS TABIR / TEAM LIPSUS TN SUMBAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here