Beranda Sumatera Merangin Bupati Merangin Dr H Alharis S Sos MH Rapat Bersama Kementerian PUPR...

Bupati Merangin Dr H Alharis S Sos MH Rapat Bersama Kementerian PUPR RI

| 125

Jambi, tabirnews.com – Bupati Merangin Dr. H. Alharis. S.Sos, MH bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menggelar Rapat Penyiapan Readinnes Criteria Proyek KBPU Bendungan Merangin di Swiss Belhotel, Kota Jambi, Rabu (19/02/20).

Acara tersebut dihadiri Kapala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar yang diwakilkan kepada stafnya, Kepala Bappeda Kabupaten Merangin, Agus Zainuddin, Kepala BWSS VI Provinsi Jambu Nur Fajri dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Muhammad Fauzi.

Kemudian Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumberdaya Air, Arvi Argyanto serta Camat Renah Pembarap dan Kades Simpang Farit, turut hadir Kabag Humas dan Protokol Setda Merangin.

Rapat tersebut bertujuan untuk penyusunan Larab dan amdal proyek pembangunan bendungan di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Kepala Bappeda Kabupaten Merangin, Agus Zainuddin mengatakan bendungan tersebut nantinya menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Merangin.

Kemudian air bendungan dapat juga untuk dimanfaatkan menjadi pengairan lahan pertanian di Kabupaten Merangin.

“Jadi sepanjang itu baik, maka susksenya pembangunan Merangin akan kita dukung,” ujar Agus Zainuddin.

Menurut Agus Zainuddin, bendungan tersebut berada di Desa Simpangparit, Kecamatan Renah Pemberap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Agus berharap setelah rapat ini rencana pembangunan bendungan Merangin tidak terdapat kendala lagi.

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) VI, Provinsi Jambi Nur Fajri menyebutkan Bendungan Merangin ini merupakan satu satunya bendungan pertama di Provinsi Jambi yang dibiayai oleh KPBU.

Rencana pembangunan bendungan ini menurut Nur Fajri mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah Kabupaten Merangin.

“Nantinya harus ada nama bendungan tersebut agar dapat dibuatkan RTRWKnya,” tutur Nur Fajri.

Dikatakan Alharis, tugas sy sbg kepala daerah bahwa membangun bendungan ini pasti berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat, pembangkit tenaga listrik, dan lain sebagainya dan insyaallah bendungan ini menjadi kewajiban kami utk menjaga dan merawatnya dgn baik semoga bermanfaat utk umat dan warga Merangin khususnya.

Bendungan ini namanya telah ditetapkan oleh Bupati Al Haris yakni Bendungan Merangin. ” Ini satu bukti keseriusan pak bupati terhadap pembangunan bendungan ini,” pungkas Nur Fajri. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here