Beranda Headline “Blank Spot”, Bupati Tanggamus Jemput Bola Ke Pusat

“Blank Spot”, Bupati Tanggamus Jemput Bola Ke Pusat

| 186

BREAKING NEWS–JAKARTA–Tabirnews.com–Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani jemput bola hingga ke pusat guna mempercepat pengentasan blankspot (wilayah tanpa sinyal telekomunikasi), di Kabupaten Tanggamus.

Pengentasan blankspot merupakan salah satu dari 55 program pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Hi. AM. Syafi’i., yakni Perluasan Jaringan Komunikasi HP (Hand Phone) di daerah terpencil.

Upaya yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanggamus tersebut ialah, melakukan audiensi dengan Direktur Utama (Dirut) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Kantor BAKTI Jakarta, Jum’at (21/2),

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Sumberdaya dan Administrasi BAKTI, Fadilah Matar, mewakili Direktur Utama BAKTI Anang Latif.

Bupati menyampaikan, atas nama masyarakat Tanggamus bahwa menginginkan kebutuhan komunikasi dan informasi dapat terlayani dengan baik, utamanya di daerah terisolir dan terpencil yang masih dalam kondisi blankspot, melalui
pembangunan pemancar Base Transceiver Station (BTS).

“Ada 28 Pekon yang masih terkendala blank spot, kami berharap usulan yang kami sampaikan ini bisa diakomodir, karena akses ketersediaan telekomunikasi ini sangat penting sekali,”kata Bupati.

Sampaian terkait dengan keinginan agar wilayah yang masih terkendala Blankspot bisa dibangun BTS, menurut Bunda Dewi juga disampaikan oleh masyarakat secara langsung kepada dirinya ketika ia turun langsung ke masyarakat melalui program Bunda Dewi serap aspirasi dan informasi (Bude Sar’i). “Inilah salah satu upaya kami untuk mencarikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat,”ujar Bupati.

Menyikapi hal tersebut, Fadilah Matar mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh bupati, dan menyatakan komitmennya bahwa Kabupaten Tanggamus akan menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan program-program yang ada di BAKTI. “Kami berkomitmen terutama usulan agar dapat dibangunnya BTS yang nantinya dapat membuka daerah terisolir dan meningkatkan kemajuan perekonomian di Tanggamus,”

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala Bidang E-Government Joko Saputra dan Kepala Bidang Infrastruktur Bapelitbangda Bastanta.

LAPORAN KHUSUS : UMROH TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here