Beranda Headline Selain Disiplin Kerja Nanang Ermanto Minta ASN Waspada Virus Corona

Selain Disiplin Kerja Nanang Ermanto Minta ASN Waspada Virus Corona

| 122

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Khagom Mufakat itu untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja.

Menurutnya, disiplin pegawai sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, harus menjadi panduan wajib bagi setiap ASN untuk dipatuhi dan dilaksanakan.

Demikian ditegaskan H. Nanang Ermanto pada apel mingguan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri setempat, Senin (9/3/2020).

Nanang mengatakan, salah satu tolak ukur disiplin pegawai adalah dengan mengikuti kegiatan apel pagi dengan hadir tepat waktu.

“Kita apel setengah delapan, begitu dimulai masih ada yang lari sana sini. Kedepan ini menjadi evaluasi kita. Mari kita sama-sama tingkatkan disiplin dan kinerja,” tukas Nanang.

Nanang mengatakan, disiplin juga merupakan pengejawantahan dari Panca Prasetya Korpri butir kelima. Dimana anggota Korpri harus menegakkan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.

Menurut Nanang, janji Panca Prasetya Korpri seyogyanya tidak hanya dibaca pada saat upacara semata. Tetapi juga harus dimaknai isi yang terkandung dan kewajiban yang harus dijalankan oleh para anggota Korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Ini (Panca Prasetya Korpri) perlu penghayatan, seperti kita menghayati Pancasila dan UUD 1945. Nah, tugas kita sebagai ASN bagaimana meningkatkan kedisiplinan dan kinerja yang baik. Karena tanpa kedisiplinan dan kejujuran, apa yang kita inginkan untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan ini tidak akan tercapai,” tegasnya.

Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto saat menjadi pembina apel mingguan dilingkungan Pemkab setempat.
Selain itu, dalam kesempatan apel mingguan tersebut, Nanang Ermanto juga meminta kepada ASN meningkatkan kewaspadaan terkait mewabahnya penyakit Virus Corona atau Covid-19.

Dia meminta setiap ASN melakukan upaya antisipasi dengan menjaga pola hidup sehat dan peduli akan kebersihan lingkungan sekitar. Dengan begitu Virus Corona dapat dihindari.

“Dengan kewaspadaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan, insya Allah Kabupaten Lampung Selatan terbebas dari penyakit ini,” ujar Nanang.

Tak hanya itu, Nanang pun meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengatisipasi dan menyiapkan sarana kesehatan untuk menjaga segala penyakit yang muncul terutama wabah Virus Corona.

“Ini perlu ada kepedulian semua pihak. Setiap OPD juga harus selalu menjaga kebersihan dan menyediakan sarana untuk mencuci tangan (hand sanitizer). Semoga Allah SWT melindungi diri kita dan Lampung Selatan terbebas dari Virus Corona,” pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here