Beranda Sumatera Bungo H Syarif Pasha : Untuk Wilayah Barat Kita Harus Tahu Apa Yang...

H Syarif Pasha : Untuk Wilayah Barat Kita Harus Tahu Apa Yang Jadi Kebutuhannya

| 117

Bungo, tabirnews.com – Calon Gubernur Jambi Syarif Pasha yang saat ini cukup viral dibicarakan menjadi pemberi kuliah umum di seminar yang diselenggarakan di Semagi Hotel, Kamis (19/03/2020).

Pada kesempatan tersebut DR. H Syarif Pasha mengatakan bahwa pagi ini dirinya diundang oleh mahasiswa mahasiswi yang tergabung di Universitas Muara Bungo untuk memberikan materi terkait dengan kepemimpinan dan juga kewirausahaan.

“Pagi ini saya diundang oleh mahasiswa mahasiswi yang tergabung di Universitas Muara Bungo untuk memberikan materi terkait dengan kepemimpinan dan juga kewirausahaan,” kata Syarif Pasha.

Dilanjutkan Walikota Jambi ini, bahwa untuk meningkatkan perekonomian di Jambi Wilayah Barat ini, dirinya mengatakan Jambi Wilayah Barat adalah daerah yang sangat kaya, daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, mulai dari batu baranya, emas, tambang kapur dan lain sebagainya, dan hutannya masih luas.

“Jambi Wilayah Barat adalah daerah yang sangat kaya, daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, mulai dari batu baranya, emas, tambang kapur dan lain sebagainya, dan hutannya masih luas,” ujarnya.

“Untuk membangun Wilayah Barat ini adalah kita harus tau dan apa kebutuhan dan apa potensi potensi yang ada,” pungkasnya lagi.

Dengan mengetahui kebutuhan wilayahnya dengan potensi yang telah ada, disini kita bisa merumuskan jenis usaha dan jenis bagaimana manfaat dari pada sumber daya alam, dan sumber hutan yang harus dimanfaatkan untuk masyarakat di wilayah barat ini,” lanjut Fasha.

“Tapi saya yakin dengan sumber daya alam yang sangat kaya di wilayah barat ini sebagai lumbung energi, dan lumbung energi ini yang harus dimanfaatkan untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat tidak mendapat apa apa dengan adanya sumber daya alam yang ada di wilayah barat ini,” tutupnya.

Usai acara tanya jawab dengan Syarif Pasha dilanjutkan acara ramah tamah serta seminar bersama narasumber Dekan Fisip UMB Mulya Jaya S IP, M. Si dan Dosen Yudhi Novriansyah. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here