Rehab Mushalla Khairunnisa Dikerjakan Satgas TMMD Bersama Warga Setempat

Bungo, tabirnews.com – Program TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute terdiri dari 6 titik lokasi yaitu pembukaan dan perkerasan jalan, pembangunan rumah, pembangunan box culvert 1 dan 2, rehab mushalla dan pembuatan lapangan volley, hingga saat ini tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Hal ini terlihat dari pantauan media ini di lapangan yang mana setiap titik kerja telah diatur Satgas sehingga pekerjaan lancar dan tidak ada hambatan.

Seperti halnya di titik kelima perehapan mushalla Khairunnisa yang terletak di RT 09 RW 03 terlihat begitu semangat dan akrabnya saat mengerjakan perehapan. Antara TNI dan warga bahu membahu mengerjakan apa yang harus dikerjakan dengan penuh semangat.

Hal ini diakui oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M. Si melalui Serma Nurkamin anggota Koramil 06 Pasar Muara yang ditunjuk sebagai Komandan Satgas di perehapan Mushalla.

“Iya warga setempat sangat semangat membantu perehaban Mushalla Khairunnisa ini,” kata Serma Nurkamin, Jum’at (20/03/2020).

Ditambahkannya bahkan Ketua RW langsung ikut membantu bersama warga dengan penuh semangat,” tambah Nurkamin.

Dikatakan Nurkamin bahwa anggota yang diturunkan untuk rehab Mushalla sebanyak 8 orang yang bekerjasama dengan warga, dan hingga saat ini progresnya baru sekitar 45 persen.

“Adapun yang direhab yaitu cor atap imam mushalla, pembangunan atap teras berbentuk L ditambah dengan lantainya dan terakhir nanti akan di cat ulang,” tutup Nurkamin.

Sedangkan Ketua RW 03 Junaidi saat dimintai tanggapannya mengatakan warga yang ada di Kelurahan Sungai Binjai sangat senang dan bahagia dengan kedatangan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute.

“Kami warga yang ada di Kelurahan Sungai Binjai sangat senang dan bahagia dengan kedatangan TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute,” kata Junaidi.

Banyak yang dibantu oleh TMMD di Kelurahan kami seperti pembukaan dan perkerasan jalan, pembangunan rumah, pembangunan box culvert 1 dan 2, rehab mushalla dan pembuatan lapangan volley,” tambahnya.

“Setiap kegiatan sudah dibagi sesuai dengan kebutuhan yang paling utama warga yang dibagi di RT tertentu yang sangat membutuhkan dan Alhamdulillah di RT kami 09 ternyata dapat rehab Mushalla,” pungkas Junaidi.

Dijelaskannya bahwa sejak diwakafkannya mushalla ini sekitar 5 tahun yang lalu, baru inilah dapat bantuan darinpemerintah melalui TMMD dan ini sangat kami syukuri,” tutup Junaidi.

Sedangkan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M. Si menjelaskan bahwa semua titik kegiatan setiap saat dipantau dan diupayakan ada perkembangan sehingga diharapkan kegiatan TMMD ke 107 dapat selesai sesuai dengan yang direncanakan.

Dan sambutan warga yang begitu antusias dan semangat membantu setiap kegiatan TMMD sangat diapresiasi oleh Dandim dan ini menunjukkan bahwa TNI begitu dekat dengan masyarakat. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *