Beranda Bandar Lampung DPD KNPI KOTA BALAM, “Aksi Kemanusiaan Turut Berbela Sungkawa Atas Musibah Banjir...

DPD KNPI KOTA BALAM, “Aksi Kemanusiaan Turut Berbela Sungkawa Atas Musibah Banjir Bandang di Bandar Lampung”

| 455

BREAKING NEWS–KNPI-BANDAR LAMPUNG–Tabirnews.com— Aksi Rasa Peduli Sosial Kemanusiaan DPD KNPI Kota Bandar Lampung Turut Berbela Sungkawa, Atas Musibah Banjir Bandang Yang Menimpa Warga Masyarakat, Selasa 31/03/2020.

Musibah Banjir Bandang menimpa masyarakat yang tinggal disekitar Kelurahan Gedung Pakuon, kecamatan Teluk Betung Selatan dan warga Keteguhan Teluk Betung Timur pada Senin Malam, (30/03/20).

Menurut laporan Babinsa kelurahan Gedung Pakuon yang beredar di aplikasi pesan Whatsapp, setidaknya ada tiga lokasi yang mengalami kebanjiran akibat meluapnya aliran sungai Belau hingga ketinggian kurang lebih 50 cm dan menggenangi rumah warga.

“Ijin Melaporkan Perihal meluapnya Air Sungai Blau Setinggi 50 Cm Menggenangi Rumah Warga Pada hari Senin, 30 maret 2020, Pkl 19.30 wib. Tempat Jalan.Laks Martadinata Rt.01 Lk.I Kel.Gedong Pakuon, Jalan.Kh.Hasyim Ashari Rt.02 Lk.I Kel.Gedong Pakuon dan Jalan.Kh.Hasyim Ashari Rt.03 Lk.I Kel.Gedong Pakuon Kec.Teluk Betung Selatan” Tulis laporan Babinsa kelurahan Gedung Pakuon, Serda tedi. A. Gusti dalam pesan yang beredar di whatsapp.

Sementara diinfokan dari Keteguhan, Teluk Betung Timur, diperkirakan seribuan rumah warga saat berita ini diturunkan masih tergenang oleh air dan dilaporkan satu orang korban meninggal dunia atas nama Sobli (40) warga Keteguhan, Teluk Betung Timur.

Warga mengatakan, setidaknya ada dua warga yang tewas akibat banjir tersebut. Satu orang berhasil dievakuasi sementara satu orang lagi masih dalam pencarian. Warga yang menjadi korban tersebut kehilangan nyawanya setelah tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh dihantam derasnya aliran banjir.

“Ada dua warga yang positif meninggal, satu sudah berhasil dievakuasi sementara satu lagi masih dicari jenazahnya. Katanya sih, ada tiga yang jadi korban. Tapi yang baru terkonfirmasi baru dua korban ini” Ujar seorang warga.

Igbal Ardiansyah, S.Si,M.M, Selaku Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung dan Segenap Team Jajaran Pengurus KNPI Kota Bandar Lampung, Turut Berbela Sungkawa Atas Musibah Banjir Bandang Yang Menimpa Warga Masyarakat Yang Bertempat Tinggal disekitar Wilayah Kelurahan Gedung Pakuon, Kecamatan Teluk Betung Selatan dan warga Keteguhan Teluk Betung Timur pada Senin Malam, (30/03/20).

“Segenap Team Jajaran Pengurus KNPI Kota Bandar Lampung, Menyampaikan Turut Berbela Sungkawa Yang Sedalam Dalamnya, Atas Banjir Bandang Yang Telah Menimpa Warga Masyarakat,..”Ucap Igbal.

Semoga Para Warga Masyarakat Yang Terkena Dampak Musibah Banjir Bandang Ini, Segera Mendapatkan Perhatian Khusus Dari Pihak Pihak Yang Terkait, Agar Dapat Meringankan Beban Musibah Warga Masyarakat Yang Melanda, Ditengah Bergejolaknya Melawan Wabah Covid 19 Virus Corona Yang Saat Ini Sedang Melanda Seluruh Dunia,..”Pungkas Igbal.

LAPORAN KHUSUS : TEAM TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here