Beranda Sumatera Bungo Wabup Bungo Pimpin Rapat dengan FKUB Bahas Covid-19

Wabup Bungo Pimpin Rapat dengan FKUB Bahas Covid-19

| 335

Bungo, tabirnews.com – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto undang Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo untuk bahas permasalahan Covid-19 diantara pemuka agama.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wabup Apri yang didampingi oleh kepala BPBD dan Kepala Dinas kesehatan kabupaten Bungo serta para pemuka agama yang digelar di ruang Wabup Bungo, Kamis (02/04/2020).

Pada kesempatan tersebut Wabup Apri meminta kepada seluruh pemuka agama agar memberikan informasi kepada jemaah dengan hal hal yang baik, jangan membuat sesuatu hal yang berlebihan tentang Covid-19 ini agar tidak membuat kekhawatiran dan menimbulkan kecemasan yang berlebihan kepada masyarakat itu sendiri.

“Harapan kita, apa-apa informasi yang sudah kita sampaikan kepada mereka, bisa mereka sampaikan kepada jemaah atau masyarakat, sehingga tidak terjadi lagi kedepan informasi yang salah, bahkan cenderung menimbulkan informasi yang bisa meresahkan masyarakat, “pungkas Wabup Apri.

 

Dari hasil rapat tersebut terdapat beberapa poin diantaranya :1. Menghimbau kepada para jamaah yang baru kembali dari daerah terpapar untuk melaporkan kepada pihak terkait. 2. Memberi pemahan secara jelas kepada para Jemaah terkait dengan Virus Corona sehingga tidak minumbulkan kecemasan yang berlebihan dengan berkoordinasi kepada pihak terkait (Satgas COVID-19 Kab. Bungo dan Dinkes). 3.Pembersihan dinding saran ibadah yang sering dipegang dan tidak menggunakan disinspektan secara berlebihan terutama lantai mengingat pembersihan lantai sarana ibadah selalu dilakukan. 4. Menghimbau kepada jamaah yang mengalami gejala batuk, pilek dan flu untuk tidak mengikuti kegiatan peribadatan di sarana ibadah. 5. Membatasi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti acara resepsi permikahan termasuk kegiatan-kegiatan peribadatan keagamaan dan rumah tinggal Jemaah pemeluk agama.

Tampak hadir pada rapat tersebut para perwakilan FKUB Kabupaten Bungo, Kadis Kesehatan, Kadis BPBD Kesbangpol. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here