DPD KNPI Kota Balam, “Berikan Bantuan Paket Beras Kepada OJOL (Ojek Online) Di Bandar Lampung”

BREAKING NEWS-KNPI-BANDAR LAMPUNG-Tabirnews.com— Bantuan paket beras DPD KNPI Bandar Lampung diserbu para driver Ojek Online (Ojol). Para driver antusias menyerbu sekretariat KNPI Bandar Lampung di Enggal, sejak Jumat, 17 April 2020.

Sebanyak 23 driver ojol dari Gojek mendapatkan bantuan masing-masing berisikan beras bermuatan 5 kilogram (kg).

Rencananya, pembagian bantuan beras akan kembali dilanjutkan pada Senin, 20 April 2020. “Insya Allah pembagian bantuan beras akan kami lanjutkan Senin besok,” kata Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah, Sabtu, 18 April 2020.

Iqbal mengatakan untuk sementara ini total bantuan beras layak pakan yang telah dan akan terus dibagikan sebanyak 5 ton. Dimana keluarga penerima bantuan masing-masing mendapatkan 5 kg beras. “Ada 1000 kantong beras dan itu sudah mulai kami distribusikan langsung ke tangan yang tepat dan memerlukan bantuan sejak pekan kemarin. Pembagian akan terus berlanjut,” ujarnya.

Ia pun berharap bantuan ini dapat terus bertambah sehingga keluarga yang menerima manfaat semakin luas. Maka itu, KNPI Bandar Lampung, menurutnya akan terus membuka donasi bagi siapapun para dermawan yang ingin bersedekah membantu meringankan beban warga tak mampu di tengah pandemi covid-19 yang berimbas pada menurunnya perekonomian masyarakat.

“Baik perorangan atau korporasi dipersilahkan. Ini saat yang tepat untuk menyisihkan sebagian harta atau dana CSR untuk membantu warga yang membutuhkan,” kata dia.

Dengan begitu, gejolak di tengah masyarakat karena faktor melemahnya ekonomi di tengah situasi corona dapat ditekan dan aktifitas bisnis maupun usaha dapat berlangsung aman dan kondusif.

“Jika situasi ini berlangsung lama. Semua pihak tutup mata, tak menutup kemungkinan akan terjadi gejolak berujung pada peningkatan aksi kriminal bahkan penjarahan. KNPI tentu tak mengharapkan itu terjadi, maka ayo kita sama-sama. Sebab penanganan dan pencegahan pandemi covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita semua,” tegas Iqbal yang juga Ketua Harian ESports Indonesia (ESI) Lampung itu.

LAPORAN KHUSUS : TEAM TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *