DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Fraksi

Tebo, tabirnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi fraksi DPRD Kabupaten Tebo terhadap Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tebo Tahun Anggaran (TA) 2019, Senin (20/04/2020).

Pada Rapat Paripurna ini dilaksanakan melalui video konferensi dengan lokasi yang berbeda dimana Anggota DPRD di Gedung Aula DPRD Tebo, Bupati dan Wabup di ruangan Bupati Tebo, kemudian para Kepala OPD maupun unsur Forkopimda di ruangan masing masing yang telah disediakan seperti di ruang Bappeda, Diskominfo, sedangkan seperti pimpinan vertikal mengikuti sesuai dengan yang telah ditentukan.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua I Aivandri yang menyampaikan terima kasih kepada semua yang mengikuti rapat paripurna walaupun melalui video konferensi dikarenakan kondisi virus corona yang semakin pandemi.

Selanjutnya waktu diberikan kepada Wakil Ketua II Syamsu Rizal yang mewakili semua fraksi untuk menyampaikan penyampaian fraksi fraksi terhadap nota pengantar LKPj Bupati Tebo TA 2019.

Dikatakan Syamsu Rizal bahwa catatan dan rekomendasi yang diberikan oleh Fraksi Fraksi tersebut didasari oleh keluhan dan koordinasi dari berbagai pihak.

“Kami mengharapkan semua saran, kritik, dan masukan yang objektif dapat diterima serta dicarikan solusinya. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan akan lebih baik ke depannya yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.” ujar Syamsu Rizal.

Acara yang diselenggarakan dengan daring melalui konferensi video tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH., Plh. Sekretaris Daerah, Amsiridin, SP., Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag serta Camat di tempat yang berbeda.

Sedangkan Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., dalam kesempatan tersebut mengatakan capaian penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan pada tahun 2019 harus dipertahankan sekaligus kritik, saran, dan masukan yang objektif akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik.

Bupati Sukandar turut mengucapkan terimakasih kepada stakeholders pembangunan baik itu di internal mau eksternal pemerintah.

“Terimakasih kepada semua pihak, DPRD Kabupaten, OPD, serta jajajaran pemerintahan di kecamatan dan desa karena serta kepada pihak swasta telah bekerja bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2019 yang lalu.” tuturnya.

LKPj Tahun 2019 merupakan yang ke tiga dari seluruh pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tebo. Banyak yang sudah dicapai selama penyelenggaraannya namun masih perlu perbaikan ke depannya.

“Banyak yang sudah kita capai dan kita rasakan pada Tahun 2019 ini. Hal tersebut dibuktikan dengan pengakuan dan penghargaan terhadap kemajuan dalam berbagai bidang. Namun kita perlu akui masih terdapat kekurangan yang masih harus diperbaiki.” ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Sukandar untuk Tahun 2020 diperlukan komitmen melalui pelaksanaan RPJMD dan penyiapan rencana kerja daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan keterangan juru bicara sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Syamsul Rizal, SE., M. Si., menyampaikan dari Tujuh Fraksi semuanya dapat menerima LKPj Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 dengan catatan dan rekomendasi. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *