Beranda Headline Soal PSBB, “Harris Akan Ikuti Keputusan Pemprov Riau”

Soal PSBB, “Harris Akan Ikuti Keputusan Pemprov Riau”

| 285

BREAKING NEWS–PELALAWAN RIAU–Tabirnews.com–Orang nomor satu di kabupaten pelalawan HM haris, akan mengikuti keputusan pemprov Riau perihal pembatasan sosial Bersekala Besar (PSBB) yang akan diterapkan di daerah pelalawan ini.

Pasalnya, Gubernur Riau Syamsuar, telah mengusulkan penerapan pembatasan sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk seluruh daerah di provinsi Riau. Hal ini dilakukan sebagai penanggulangan bersama wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19).

“jadi kita tetap akan siap ikuti keputusan pemeruntah provinsi Riau dan pemerintah pusat jik PSBB menjadi keputusan”, kata bupati pelalawan HM harris, pada wartawan di kantor Bupati pelalawan Senin (4/5/2020).

dia menjelaskan meski begitu pemerintah kabupaten pelalawan tetap akan melaporkan kondisi terkini di pelalawan yang sampai sejauh ini terus berangsur normal, apalagi setelah empat pasien positif corona dinyatakan sembuh semuanya.

Bahkan data Orang Dalam pemantauan (ODP) dan pasien Dalam pengawasan (PDP) telah menunjukan penurunan.

“penanganan COVID -19 kita menuju normal dan kita sudah nol kasus positif corona. semua sudah sembuh. itu akan kita sampaikan ke Gubernur. kita tetap pencegahan dan pemulihan tanpa PSBB, muda-mudahan diterima”, katanya.

Sejak awal Bupati Harris lebih memilih kajian yang dibuat pemprov Riau sebagai pengajuan ke kementrian kesehatan.

“kita memili kajian pemerintah provinsi, karena jika kemudian menteri kesehatan (Menkes) menyetujui permohonan PSBB, gubri akan akan mengeluarkan peraturan Gubernur (pergub) atau Surat Edaran (SE) maupun surat keputusan (SK) PSBB, kita harus tunduk”, tambah Haris Bupati pelalawan.

Laporan Khusus : (Syahrudin TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here