Beranda Kamtibmas M!R!!SS..!!! “Diduga Pembangunan Drainase Memakai Dana ADD Asal Asalan Jadi, Dikampung Bumi...

M!R!!SS..!!! “Diduga Pembangunan Drainase Memakai Dana ADD Asal Asalan Jadi, Dikampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah”

| 495
M!R!!SS..!!! “Diduga Pembangunan Drainase Memakai Dana ADD Asal Asalan, Dikampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah”

“INFORMASI KETERBUKAAN PUBLIK”

BREAKINGNEWS-BUMI RAHAYU,BUMI RATU NUBAN, LAMTENG, Tabirnews.com- Dugaan Pembangunan Drainase Yang Memakai Dana Uang Negara ADD(Anggaran Dana Desa), Dikampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah Asal Asalan Jadi, Kamis 7/05/2020.

Pasalnya, menurut pantauan wartawan liputan khusus media cetak online tabirnewscom dilapangan menemukan pembangunan drainase, Aliran siring untuk warga masyarakat bumi rahayu kecamatan bumi rahayu kabupaten lampung tengah, Program langsung dari pemerintah pusat untuk kemajuan inprastruktur pembangunan,

Yang mana Anggaran tersebut, untuk pembangunan kampung atau desa (Dana ADD) dapat dirasakan oleh setiap warga negara di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia ini.
akan tetapi, dikampung bumi rahayu kecamatan bumi ratu nuban kabupaten lampung tengah ini, inprastruktur pembangunan drainase untuk kemajuan warga masyarakat ini.

Dalam indikasi sorotan kamera awak media tabirnewscom, pembangunan drainase yang asal asalan jadi saja.
dari pemasangan batu drainase yang nampak terlihat asal asalan jadi saja pemasangannya, yang tidak wajar, tidak mengikuti petunjuk RAB bangunannya.

Dan untuk Tranparansi Informasi Keterbukaan Publik pun, Tidak Ada Terpampangnya papan PLANG nama Kegiatan Proyek pembangunan drainase di Kampung Bumi Rahayu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung Indonesia, Yang memakai anggaran dana ADD, Uang Negara dari Pemerintah Pusat Untuk mewujudkan kemajuan Inprastruktur pembangunan warga masyarakat Kampung.

Lantas,..”Bagaimanakah warga masyarakat kampung, atau pihak lembaga, lsm maupun media dapat mengetahui nilai jumlah anggaran dana ADD yang Terpakai untuk pembangunan drainase ini  tidak adanya Trasparansi Informasi Keterbukaan Publik atau plang nama Proyek …!!!??

Untuk diketahui juga Anadana ADD pada tahun 2020, terkait covid 19, pemerintah pusat menghimbau atau memerintahkan kepada seluruh kepala kampung sebagian dana ADD diharuskan untuk menanggulangi covid 19 atau wabah virus corona di setiap kampung yang dipimpinnya.

Tetapi indikasi dugaan penyimpangan dana ADD untuk mendukung pemerintah melawan covid 19 wabah virus corona di kampung bumi rahayu kecamatan bumi ratu nuban ini tidak nampak adanya kegiatan untuk menanggulangi covid 19 wabah virus corona.

Namun, menurut keterangan dari  sekretaris kampung (Carik) bumi rahayu kecamatan bumi ratu nuban lamteng ini dalam wawancara bersama wartawan liputan khusus tabirnewscom, mengatakan,”Anggaran dana kampung atau ADK, tahap pertama empat puluh persen, yang sepuluh persennya untuk menanggulangi covid 19, dan papan plang nama kegiatan pembagunan drainase lagi kami buat,”Dalihnya.

Dilanjutkan, untuk nilai pagu anggaran kegiatan inprastruktur pembangunan drainase,maupun ukuran panjang tunggi,lebarnya itu saya enngak tau mass,”Dalihnya.

Terkait Kampung diwajibkan mendukung program pemerintah untuk melawan covid 19 wabah virus corona, kami membagikan pada warga berupa masker, sabun life boy untuk cuci tangan,pembagian galon sejumlah lima ratus enam kaka, dan penyemprotan masal desinfektan seratus empat liter, sudah ada lima kali kami lakukan,”Ucapnya.

Untuk dana BLT Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah untuk warga masyarakat,Kampung bumi rahayu kecamatan bumi ratu nuban kabupaten lampung tengah ini lom cair mass,…!!!!? Tapi sudah kami data semua sebanyak seratus tiga puluh delapan kaka yang sudah kami ajukan,”Pungkasnya.

Dilain Tempat Asrak, Selaku Kepala Kampung Bumi Rahayu Bumi Ratu Nuban Lamteng, Saat Dikonpirmasi Mengatakan,..”Yaa, Monggolah mass, Kalau Mau diberitakan yaa Beritakan saja, yang penting kami sudah berbuat baik untuk warga masyarakat kampung,.”Pungkasnya.

#Terkait Hal Ini Diminta Kepada Dinas Yang Terkait, Pihak Penegak Hukum Untuk Dapat Mengkroscek, Menyikapi Perihal Berita Terkait, Agar Tak Mewabah Menjamur, Ke Daerah Kampung Lainnya, Dan Unyuk Ha Ini Akan Segera Kita Kupas Tuntas Sampai Tersingkap TABIR Gelap Ada Apakah Sebenarnya Yang Terjadi Di Kampung Bumi Rahayu, Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah Ini#

LIPUTAN KHUSUS : TEAM TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here