Gubernur Jambi Ajak Pelaku Usaha Bergotong Royong Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

Jambi, Tabirnews.com – Ditengah masa sulit, pandemi Covid-19 saat ini, Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak para pelaku usaha untuk bergotong royong bersama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi berpartisipasi dan berkontribusi mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal itu disampaikannya saat Pemberian Bantuan Paket Sembako untuk Petani Produsen Karet, Pelepasan Sembako Bersubsidi untuk Kota Jambi dan Penyerahan 635 Paket Sembako dari Satgas Pangan Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, di Lapangan Parkir Merah Biro Umum Setda Provinsi Jambi, Selasa (19/05/2020).

Pemberian bantuan sembako kepada para petani karet juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pj Sekda Provinsi Jambi, H. Sudirman, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Arpani Saharudin, Asisten II Sekda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kepala Bulog Jambi Bahktiar AS, Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Mukti, Kepala Dinas Pertanian, serta Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Provinsi Jambi Johansyah.

Menurut Fachrori, sumbangan bahan pangan yang diberikan Gapkindo (Gabungan Pengusaha Karet Indonesia) Cabang Jambi tersebut sangat berarti bagi warga yang terdampak pandemi corona. “Dalam masa darurat COVID-19, masyarakat yang mampu membantu warga lainnya yang kekurangan. Sehingga, masyarakat yang kekurangan ini bisa terbantu. Saya sangat mengapresiasi bantuan ini. Kepada donatur yang telah mendonasikan dananya dan kepada instansi terkait yang terlibat saya ucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya,” tutur Fachrori.

Fachrori mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan imbauan mencega penyebaran Covid-19. “Kita harus optimis dan bergandengan tangan mengatasi wabah ini. Kita juga harus tetap produktif, tetapi harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, menggalakkan pola hidup bersih dan sehat, selalu berdo’a semoga wabah ini cepat berakhir,” ujar Fachrori. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *