“Idul Fitri, KNPI Kota Bandar Lampung Bantu Beras dan Sembako Mahasiswa Tak Pulkam”

BREAKING NEWS–BANDAR LAMPUNG–Tabirnews.com– Dalam rangka membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, KNPI Bandar Lampung kembali bergerak. Kali ini, sasarannya para mahasiswa yang mendukung program Pemerintah dengan tidak pulang kampung

Bantuan berupa paket beras dan .sembako diberikan H+2 Lebaran Idulfitri 1441 H/2020 agar para mahasiswa tidak sampai kelaparan di indekosnya masing-masing. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah kepada Dekan FMIPA Universitas Lampung.

“Hari ini DPD KNPI Kota Bandar Lampung memberikan bantuan untuk mahasiswa FMIPA Universitas Lampung yang terpaksa tetap berada di kosan dan tidak pulang kampung karena larangan mudik oleh pemerintah. Bantuan berupa sembako beras dan makanan pokok yang sangat dibutuhkan mahasiswa untuk menyambung hidupnya,” kata Bung Iqbal, sapaan akrab Ketua KNPI Bandar Lampung, Selasa, 26 Mei 2020.

Iqbal Ardiansyah, S.Si., MM mengakatan mahasiswa yang tidak pulang kampung haruslah menjadi sorotan utama saat hari raya berlangsung. Dimana mereka tidak bisa pulang ke kampung masing-masing.

“Untuk itu, kita harus bahu membahu membantu mereka untuk bisa tetap makan dan fokus terhadap kuliahnya. Saya pernah menjadi mahasiswa dapet beras 5 Kg itu rasanya senang sekali karena kita memang sedang butuh-butuhnya pada masa itu, maka saya yakin bantuan ini pun akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang tetap di kosan,” tegas Bung Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal berharap agar seluruh civitas akademika Universitas Lampung saling bahu-membahu untuk memperhatikan mahasiswa, maupun karyawan yang terdampak perekonomianmya hingga terancam tidak makan untuk senantiasa diberikan bantuan. Dengan begitu kampus hijau kebanggaan masyarakat Lampung ini akan menjadi kampus yang penuh jiwa sosial dan semangat gotong royong.

LAPORAN KHUSUS : TEAM TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *