“Siswa Di Lampung Selatan,Belajar Dari Rumah Diperpanjang Sampai Bulan Juli Mendatang”

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com– Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pendidikan kembali perpanjang masa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari rumah bagi pelajar tingkat PAUD – SMP sampai 12 Juli 2020.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel, Thomas Amirico mengatakan, KBM siswa di Lampung selatan dari rumah diperpanjang sampai Bulan Juli mendatang.

Dijelaskannya, untuk sistem pembagian nilai rapot sendiri, rencana akan dilakukan secara door to door atau mendatangi rumah yang dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing.

Sedangkan, untuk pendaftaran murid baru, bisa dilakukan melalui sistem daring / online melalui web masing-masing sekolah ataupun melalui call center sekolah yang diinginkan.

“Melalui daring, kalau yang tidak punya HP bisa datang langsung ke sekolah yang diinginkan,” jelas Thomas kepada media melalui pesan whatsapp, siang tadi (28/5/2020).

Namun, untuk orang tua siswa yang tidak mengerti digital, Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada pihak sekolah untuk membentuk panitia penerimaan siswa baru disekolah.

“Iya pendafatarannya juga lewat daring. Tapi, kalau ada wali murid yang gak ngerti dan gak punya HP, kita ada panitia kecil juga disekolah. Tapi tetap dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

LAPORAN KHUSUS : NIDI TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *