Beranda Sumatera Merangin Bentuk Perhatian Kades Telentam, Warga Lansia dan Sakit BLT Tahap II Diantar...

Bentuk Perhatian Kades Telentam, Warga Lansia dan Sakit BLT Tahap II Diantar Langsung ke Rumahnya

| 489

Merangin, Tabirnews.com – Sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap II, kali ini Pemerintah Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua, pada hari Jum’at pagi (29/05/2020).

 

Penyaluran BLT tahap kedua kali ini dilakukan di tempat yang sama yaitu bertempat di kantor Kepala Desa Telentam dan dihadiri pendamping desa, Dinas Sosial Kecamatan dan BPD.

Kepala Desa Telentam Rijaludin mengatakan jika BLT yang diberikan pada saat ini adalah pembagian tahap ke dua. Dan pembagian BLT kali ini berbeda pada tahap pertama ada sekitar dua puluh sembilan Kepala Keluarga (KK) yang tidak hadir di kantor Desa dikerenakan sakit dan lanjut usia (lansia).

Menurut Kades kedua puluh sembilan KK ini adalah warga lansia dan dalam keadaan sakit, oleh karenanya dirinya berserta petugas, BPD dan pendamping desa langsung datang ke rumah untuk menyerahkan BLT.

Disampaikan Kades bahwa BLT ini diberikan di Desanya sebanyak 163 masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan tidak memperoleh kartu sembako dan ASN perangkat desa kartu pra kerja,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ijal.

“Pembagian BLT tahap pertama dan kedua Alhamdulilah tidak ada kendala dan berjalan aman pembagian tahap kedua tak ada yang beda pada tahap pertama, penerima masih tetap sebanyak 163 Kepala Keluarga,” tutup Kades.

Sementara itu, beberapa warga yang diwawancarai media ini usai menerima bantuan, menyampaikan terima kasih kepada Kades dan semua Perangkat Desa yang telah melaksanakan pembagian BLT dengan lancar dan aman, serta sesuai dengan kondisi warga yang tidak mampu. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here