Beranda Sumatera Bungo Bupati Serahkan Bantuan kepada Pekerja Seni dan APD kepada Kadinkes Bungo

Bupati Serahkan Bantuan kepada Pekerja Seni dan APD kepada Kadinkes Bungo

| 224

Bungo, Tabirnews.com – Bupati H Mashuri, SP, ME bersama Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo menyerahkan Bantuan kepada 265 Pekerja Seni yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bungo, Rabu (10/06/2020) di Wisma Ali Sudin.

Bantuan ini merupakan suatu perhatian serta kepedulian dari Pemerintah akibat dampak ekonomi dari wabah yang menimpa masyarakat Bungo khususnya pekerja seni.

Hal ini disampaikan Masril Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten bungo saat menyampaikan laporannya.

Ditambahkan Masril sesuai dengan kondisi dunia nasional sampai ke Kabupaten semua warga kita semua tidak satupun yang tidak terdampak termasuk adalah pelaku seni.

Pada kesempatan ini kami dapat menyampaikan data pekerja seni di Kabupaten Bungo saat ini sebanyak 265 orang, tapi ini kemungkinan besar masih banyak yang belum terdata,” kata Masril.

Terima kasih karena sudah membantu kami mudah-mudahan ini akan kita salurkan sebagaimana ketentuan dan aturan yang berlaku dan kepada pelaku seni sama-sama kita mendoakan mudah-mudahan wabah ini akan cepat berakhir dan mari kita jadikan situasi dan kondisi ini sebagai suatu pelajaran bagi kita semua mudah-mudahan dalam kehidupan kita yang mendapat petunjuk,” tutup Masril.

Selanjutnya Bupati Bungo menyampaikan pesan agar patut untuk selalu mensyukuri karunia Allah SWT apalagi dengan adanya upaya menuju New Normal.

Dengan penetapan kehidupan normal yang baru artinya kita bisa beraktifitas sebagaimana biasa tapi memang dengan batasan-batasan dan harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kita sering-sering cuci tangan pakai sabun dan kemanapun pergi itu kalau tidak bisa menyiapkan hand sanitizer sendiri.

Kemudian memang dampak ini sangat terasa maksudnya juga kawan-kawan pelaku seni bagaimana praktek dilarang menghadirkan 10 atau 20 orang saja dapat juga seperti itu kalau di tempat-tempat lain boleh melaksanakan kenduri hati-hati cuma 30 orang 30 orang tapi kalau undangan 30 orang tapi memang sangat sulit bagi kita nantinya kita dibatasi dengan aktifitas ini,” terang Mashuri.

Bupati menyampaikan bantuan ini mungkin tidak seberapa tapi ini merupakan kepedulian Pemerintah terhadap warganya dan semoga bermanfaat.

Kemudian Bupati menyerahkan Bantuan APD dari Kemenkes yang langsung diterima Kadis Kesehatan diwakili Sekdis Kesehatan.

Selanjutnya Wabup menyampaikan bantuan kepada pelaku seni secara simbolis dengan memberikan uang sebesar Rp. 250 ribu rupiah perorang. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here