Beranda Sumatera Merangin Warga Desa Seling Hancurkan Peralatan Aula Kantor Desa, Diduga Karena Pembagian BLT...

Warga Desa Seling Hancurkan Peralatan Aula Kantor Desa, Diduga Karena Pembagian BLT Tidak Merata

| 473

Merangin, Tabirnews.com – Warga Desa Seling Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin mengamuk dan hancurkan peralatan aula kantor Desa, motif persoalannya ditenggarai persoalan Bantuan Lansung Tunai (BLT) diminta bagi rata.

Menurut Siti Hawa selaku warga Seling menuturkan bahwa pembagian BLT desa Sling tidak sesuai, dikerenakan orang yang belum punya KK bisa dapat setelah itu warga mampu dan muda orang udah naik haji pun bisa dapat, sedangkan janda tua orang miskin dan orang cacat tidak dapat BLT itu yang kami protes, “ujar Siti.

Kami melakukan protes ini di kernakan kades berserta prangkat desa Sling pendataan yang penerima BLT itu orang yang masih ada kedekatan sama prangkat desa

Kelakuan kades kami ini udah kerterlaluan maka dari itu kami melakukan aksi dedemo protes terhadap penyaluran BLT bukan itu saja.tuntutan kami kades berserta prangkat desa desa sling mundurkan diri dari jabatanya

Hasan, Kepala Deaa Seling kepada menjelaskan bahwa masyarakat meminta BLT dibagi rata, masayarakat yang meminta dibagi rata adalah mereka orang kaya dan tidak masuk dalam kriteria untuk menerima sebagai penerima mamfaat BLT.

“Warga yang demo tadi banyak ada sekitar 400 orang, tadi penyaluran BLT untuk tahap pertama kemaren belum dibagikan,” ujar Kepala Desa Seling.

Hasan mengatakan, aturannya kemaren mau dibagikan, tapi warga selalu ribut, jika dibagi rata pihak desa tidak bertanggung jawab karena aturannya tidak ada.

“Pengeras suara dua buah hancur, meja dan kursi juga hancur, kaca juga pecah pecah, kejadiannya di Aula kantor desa sore tadi,” kata Hasan.

Lanjutnya, dalam pembagian BLT tersebut hadir Kapolsek, Camat dan Babinsa. ada 129 KK yang menerima BLT yang belum dapat masih 22 KK jumlah semuanya 151 KK. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here