KETUA AMPI PROVINSI LAMPUNG dr.Hi. ARDITO WIJAYA, “SELAMAT HARI BIDAN NASIONAL 24 JUNI 2020”

BREAKINGNEWS-Tabirnews.com– Ketua AMPI LAMPUNG dr.Hi. Ardito Wijaya, Tak Lupa Memberikan Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional Yang Diperingati setiap Tanggal 24 Juni.

“Tidak hanya untuk mengenang jasa dan perannya, hari tersebut merupakan hari peringatan adanya Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Rabu 24/Juni/2020.

IBI berdiri pada tanggal 24 Juni 1951 atas hasil konferensi bidan pertama yang diadakan pada tanggal tersebut, dan merupakan prakarsa bidan-bidan senior di Jakarta.

Konferensi pertama ini telah berhasil meletakkan landasan yang kuat serta arah yang dirasa perlu yaitu mendirikan organisasi profesi IBI, berbentuk kesatuan, bersifat nasional, dengan azas Pancasila dan UUD 1945,..”Ucap Dito Saat Siaran Persnya Bersama Media Cetak Online Tabirnews.com.

Dilanjutkannya, Beberapa tujuan konferensi IBI yang juga dirumuskan menjadi tujuan IBI, antara lain sebagai berikut, “Menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya, dalam rangka memperkokoh persatuan bangsa.

Membina pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) serta kesejahteraan keluarga.

Membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Serta mampu Meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat, “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju,..”Pungkas Dito.

RILIS KORESPONDEN : TEAM TABIRNEWS-TN

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *