Beranda Sumatera Merangin Wabup Merangin Himbau ASN Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Wabup Merangin Himbau ASN Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

| 284

Merangin, Tabirnews.com – Seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin, diminta untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan kehidupan new normal.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri secara jelas dan lantang, dihadapan ribuan ASN, ketika memberi pengarahan pada Upacara Kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (06/7).

‘’Jadi jangan sampai kendur kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua wajib mengenakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air  yang mengalir. Intinya kita harus berdisiplin protokol kesehatan Covid-19,’’ujar Wabup.

Diakui wabup akhir-akhir ini masyarakat mulai lalai menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Banyak warga yang berpergian keluar rumah tidak lagi mengenakan masker, segitu juga dengan jemaah di masjid-masjid sudah banyak yang tidak bermasker.

‘’Ini akan sangat membayakan Kabupaten Merangin dan semakin membuka celah mempermudah pemularan Covid-19. Sedangkan kita sedang berjuang memutus matarantai Covid-19 tersebut,’’terang Wabup.

Masyrakat lanjut wabup, jangan cepat mengambil keputusan kalau Kabupaten Merangin telah bersih dari Corona. Semua masih perlu diwaspadai dan dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

‘’Saya saja kalau sholat di masjid, saya lihat dulu apakah masjid itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 atau tidak. Jika semua jemaah masjid itu mengenakan masker dan menjaga jarak, baru saya masuk ke masjid tersebut,’’jelas Wabup. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here