Wabup Merangin Himbau ASN Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Merangin, Tabirnews.com – Seluruh lapisan masyarakat, termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin, diminta untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan kehidupan new normal.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri secara jelas dan lantang, dihadapan ribuan ASN, ketika memberi pengarahan pada Upacara Kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Senin (06/7).

‘’Jadi jangan sampai kendur kita menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua wajib mengenakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air  yang mengalir. Intinya kita harus berdisiplin protokol kesehatan Covid-19,’’ujar Wabup.

Diakui wabup akhir-akhir ini masyarakat mulai lalai menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Banyak warga yang berpergian keluar rumah tidak lagi mengenakan masker, segitu juga dengan jemaah di masjid-masjid sudah banyak yang tidak bermasker.

‘’Ini akan sangat membayakan Kabupaten Merangin dan semakin membuka celah mempermudah pemularan Covid-19. Sedangkan kita sedang berjuang memutus matarantai Covid-19 tersebut,’’terang Wabup.

Masyrakat lanjut wabup, jangan cepat mengambil keputusan kalau Kabupaten Merangin telah bersih dari Corona. Semua masih perlu diwaspadai dan dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

‘’Saya saja kalau sholat di masjid, saya lihat dulu apakah masjid itu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 atau tidak. Jika semua jemaah masjid itu mengenakan masker dan menjaga jarak, baru saya masuk ke masjid tersebut,’’jelas Wabup. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *