Wabup Bungo Serahkan BLT DD dan Program JPS Covid-19 di Kecamatan Bathin III Ulu

Bungo, Tabirnews.com – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Program JPS Covid 19 dalam bentuk paket sembako secara simbolis kepada warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Bathin III Ulu yang bertempat di kantor Rio Dusun Buat, Sabtu (18/07/2020).

Tampak hadir pada acara ini, selain Wabup Apri hadir juga Kepala OPD terkait, para Kabag dalam lingkup Pemkab Bungo dan didampingi Camat dan Datuk Rio setempat serta para warga masyarakat penerima bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 khusus di Kecamatan Bathin III Ulu.

Wabup Apri menambahkan bahwa hari ini juga kita melakukan dua program sekaligus yang pertama adalah pembagian BLT DD dan kedua adalah pembagian JPS dalam bentuk paket sembako dari pemerintah Kabupaten Bungo dan ini sudah kecamatan yang kelima belas.

“Kita berharap berbagai bantuan yang kita berikan ini merupakan salah satu wujud komitmen dari kabupaten Bung,”o untuk membantu masyarakat,” kata Wabup.

Karena kita juga ikut merasakan dampak Covid-19 yang paling terasa adalah aspek ekonomi, jadi kita perbanyak bantu kepada masyarakat apalagi sekarang status tanggap darurat masih seperti itu di kabupaten Bungo,” tuturnya.

Jadi kita akan kerahkan seluruh OPD kita untuk menangani masyarakat yang terdampak Covid 19 baik itu di bidang pertanian, peternakan dan perikanan dan semua akan bantu untuk masyarakat,” tambahnya.

Untuk penerima bantuan sosial di Kecamatan ini sebanyak 988 Kepala Keluarga, dan insyaallah hari ini juga akan kita sampaikan ke seluruh Dusun dalam wilayah Kecamatan Bathin III Ulu,” pungkas Wabup. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *