Beranda Headline “Diduga SMKS DARUSY SYAFA’AH Kota Gajah Lamteng, Tidak Mengikuti Juknis Perubahan No...

“Diduga SMKS DARUSY SYAFA’AH Kota Gajah Lamteng, Tidak Mengikuti Juknis Perubahan No 19 Tahun 2020”

| 155

BREAKINGNEWS, HUKUM DAN KRIMINAL, DUNIA PENDIDIKAN, Lamteng Tabirnews.com–SMAS DARUSY SYA’FAAH yang beralamatkan di Jl. Jenderal Sudirman, Kota gajah, Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung 34384 Indonesia Ini, Tercium aroma Adanya penemuan indikasi dugaan Korupsi Uang Negara Anggaran Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah)  Pada tahun 2020.,  22/Januari/2021.

Awalnya pada saat investigasi dari lembaga LPI TIPIKOR yang didampingi juga oleh team awak media, guna mengkonpirmasikan kepada pihak Sekolah SMAS DARUSY SYA’FAH di Kota gajah Lamteng, adanya indikasi aroma kuat dugaan Korupsi pengelembungan di beberapa kompenen pelaporan online penggunaan dana BOS pada tahun 2020.

“Adapun yang menjadi pertanyaan dalam konpirmasi kepada pihak sekolah SMAS DARUSY SYA’FAAH Kota gajah Lamteng, Pada pelaporan penggunaan Anggaran dana BOS di beberapa kompenen tersebut terdapat kejanggalan, diantaranya yaitu untuk pembayaran gaji guru honor 50 persen anggaran dana BOS yang sudah tersalurkan.

Perlu kita ketahui bersama pada tanggal 9 April tahun 2020, Adanya perubahan Juknis (Petunjuk Tehnis)dana BOS No 19 Tahun 2020, Dalam juknis BOS  yang isinya,  Perubahan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No 8 Tentang Petunjuk Tehnik BOS

Menurut keterangan Ali Ghufron Selaku kepala SMKS DARUSY SYA’FAAH Kota Gajah Lamteng, Dirinya mengatakan, “Sekolah kami ini (SMKS DARUSY SYA’FAAH Kota Gajah Lamteng), Sudah di periksa dan di Kroscek oleh dinas Inpektorat pak,..”Kilahnya.

Dilain tempat saat jumpa Pers bersama para awak media Joko Waluyo, S.H Selaku ketua tim Investigasi dari lembaga LPI TIPIKOR (Lembaga Pengawas dan Investigasi Tindak Pidana Korupsi) Akan segera menyiapkan berkas ke pihak kejaksaan dan  tipikor Polres lamteng guna menyingkap tabir gelap indikasi dugaan Korupsi di SMKS DARUSY SYA’FAAH Kota Gajah Lamteng, Agar hal serupa tidak menular menjamur ke sekolah lainnya yang ada di Lamteng..”Pungkasnya.

 

LAPORAN TEAM INVESTIGASI TABIRNEWS-LPI TIPIKOR-NUANSA LAMPUNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here