Beranda Sumatera Mantap….Bupati Tebo Terima Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2020

Mantap….Bupati Tebo Terima Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2020

| 71

Tebo, Tabirnews.com – Bupati Tebo, Dr. H. Sukandar S. Kom. M.Si. didampingi Ketua TP PKK Hj. Saniatul Lativa SE MM. menerima Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2020 dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo, Sindi SH. MH di ruang kerja Bupati, Senin (05/04/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan PB PGRI Nomor: 39/ Kep/ PB/ XXII/2020 Tanggal 25 November 2020, penghargaan tersebut diberikan kepada satu Gubernur dan Enam Bupati/ Walikota, salah satunya yakni Bupati Sukandar.

Anugerah Dwija Praja Nugraha dari PB PGRI merupakan penghargaan tertinggi para guru kepada kepala daerah yang memiliki perhatian dan komitmen sangat tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan, pengembangan profesi dan kesejahteraan guru, dan PGRI di wilayahnya.

Berikut daftar nama penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2020 :

1. Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan S.E. (Gubernur Bangka Belltung)
2. H. Eka Supria Atmaja S.H. (Bupati Bekasi Jawa Barat)
3. Dr. Johny Kamuru S.H. M.Si. (Bupati Sorong Papua Barat)
4. Hj. Noorrniliyanr A.S. S.H (Bupati Barito Kuala Kalimantan Selatan)
5. Dr. H. Sukandar S.Kom. M. Si. (Bupati Tebo Jambi)
6. Drs. H. Irwan M.Si. (Bupati Keputauan Meranti Riau)
7. Drs. Gidion Mbitrjora. M.Si. (Bupati Sumba Timur Nusa Tenggara Timur).

Terbaik Satu Nasional Pengiriman Dapodikdasmen

Selain itu, Bupati Sukandar atas nama Pemerintah Kabupaten Tebo juga menerima penghargaan dari DPP FOPPSI sebagai Kabupaten/ Kota Terbaik Satu Nasional Progres Pengiriman Dapodik PAUD, Dikdas, dan Dikmen Semester 2 (Genap) Tahun Pelajaran 2020/2021.

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima oleh Kabupaten Tebo yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang memiliki perhatian dan komitmen sangat tinggi terhadap peningkatan mutu pendidikan melalui pemenuhan dan Progres Data Pokok Pendidikan Tahun 2021 yang cepat dan berkualitas di wilayahnya. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here