Beranda Headline SMK Budi Utomo Perak Jombang Jatim, “Masa Pandemi Covid 19 Tetap Solid...

SMK Budi Utomo Perak Jombang Jatim, “Masa Pandemi Covid 19 Tetap Solid Dukung Program Kemajuan Dunia Pendidikan”

| 391

Tabirnews.com, Jombang Jatim – Sekolah Menengah Kejuruan SMK Budi Utomo Perak, walaupun di saat Pandemi covid 19, terus berupaya berbenah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur, Senin (19/4/2021) saat di konfirmasi awak media ini Kepala Sekolah Bambang Wahyudi melalui pesan WhatsApp.

Widodo selaku Kepala Sekolah menyampaikan, pihaknya ingin terus berupaya semaksimal mungkin, memaksimalkan semua potensi sumber daya yang ada, untuk mempercepat pencapaian target pembangunan pendidikan.

“KBM terus berjalan dengan system daring dan luring dengan mematuhi Protocol Kesehatan secara ketat. Khususnya di SMK Budi Utomo melalui sinergi dengan Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur,” katanya.

SMK Budi Utomo telah banyak melakukan terobosan yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan. Kerjasama dengan banyak pihak terus ditingkatkan. terutama saat pandemi covid 19, dalam upaya membantu pemerintah. Walaupun saat pandemic, prestasi tetap terukir.

“Ini semua berkat kerja keras semua pihak, dibawah pembinaan Cabang Dinas Pendidikan, Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur dengan Yayasan dan dewan guru, guru pendidik yang mumpuni, dan berkualitas dalam melaksanakan belajar mengajar,pembinaan ekstrakurikuler dan pembinaan kesiswaan, mewujudkan pelajar profesional religius, budi pekerti luhur , profil pelajar Pancasila,” jelasnya.

Widodo mengungkapkan, bagi siswa yang berprestasi akan di berikan beasiswa serta bantuan pendidikan,dan juga bagi siswa yang kurang mampu di SMK Budi Utomo yang berada di Desa Gadingmangu Kecamatan Perak Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur akan mendapatkan bantuan juga.

Salah satu terobosan tersebut adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMK secara daring sesuai dengan kebijakan Pemeritah Provinsi Jawa Timur. Terobosan ini sejalan dengan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Manajemen Pengelolaan SMK, menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu keluar rumah guna mendaftar ke sekolah, tujuan selama masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur,” ungkapnya.

“Besar harapan pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Semoga ALLAH SWT memberikan kemudahan kepada kita semua,” tutup Widodo Kepala Sekolah SMK Budi Utomo

LAPORAN KHUSUS : ABDULLAH TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here